Kamis, 1 Desember 22

Polisi Amankan Terduga Pelaku Teror Terhadap Novel Baswedan

Tim Polda Metro Jaya mengamankan seorang terduga pelaku teror terhadap Novel Baswedan. Terduga pelaku teror tersebut berinisial AL, diamankan di Jakarta pada Selasa (9/5/2017). Lelaki tersebut, diduga sebagai orang yang melakukan penyiraman air keras ke wajah Novel Baswedan, diamankan atas informasi yang didapat dari Novel sendiri pada saat Polisi mengunjungi Penyidik KPK itu di Singapura.

Kapolda Metro Jaya melalui Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan telah diamankanya seorang pria berinisial AL.

“Kami dapat informasi dari korban. Lalu kami lakukan pengembangan, kemudian kami amankan AL ini,” papar Argo kepada wartawan saat jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/5/2017) malam.

Sebelumnya ungkap Argo, polisi menadapatkan informasi tentang 2 lelaki berinisial M dan H. Namun setelah melakukan pengembangan dan pengecekan Alibi mereka, polisi memastikan bahwa keduanya tidak berada ditempat kejadan saat peristiwa pada Selasa (11/42017) tersebut.

“Saksi H ini berada di Bekasi, saudaranya kami periksa, kalau yang bersangkutan bukan pelakunya. Yang kedua berinisial M, posisinya ada di Tambun,” tuturnya.

Polisi tak lantas patah semangat dalam mengungkap kasus yang telah menyita bukan hanya perhatian Nasional melainkan juga menjadi perhatian negara-negara tersebut,hingga ahirnya Polisi menemui Novel Baswedan (Korban-red) yang sedang dirawat di Singapura.

” Dari Tim kami yang ada di Singapura, kami dapatkan foto dari seseorang yang berada di sana. Nah, kami kemudian mengamankan seseorang berinisial AL ini,” pungkasnya.

Namun Polisi belum memastikan bahwa AL tersebut Pelaku atau bukan. Dikesempatan tersebut Kabid Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto menuturkan bahwa saat ini Polisi masih mendalami tentang AL ini.

“Belum dipastikan ini Pelaku atau bukan. Saksi saja belum, kami masih mendalami dia di mana saat kejadian, sedang apa, dan lain-lain, ” ungkap Setyo.

Teror terhadap Novel Baswedan tersebut menjadi perhatian publik lantaran korban adalah salah seorang Penyidik KPK yang sedang menangani kasus Mega Korupsi E-KTP. Seusiai Sholat Subuh di Masjid Al Ikhsan, Kelapa Gading Jakarta Utara ,11 April 2017 lalu ,Novel dianiaya oleh 2 orang pengendara motor dan salah seorang dari mereka menyiramkan air keras ke wajah Novel dan Pelaku melarikan diri.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait