Minggu, 14 Agustus 22

Polisi Akan Amankan Kepulangan Rizieq Sihab Pada 17 Agustus

Kabar kepulangan Rizieq Sihab Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) pada tanggal 17 Agustus 2017, sanyer terdengar. Kepulangan Rizieq Sihab dikabarkan, berkaitan dengan Milad (HUT) FPI.

Menanggapi hal tersebut, Polisi menyambut baik hal itu dan akan menyiapkan pengamanan di bandara. “Yang terpenting kita siap saja. Kita siap untuk mengamankan kedatangan yang bersangkutan ke Jakarta. Kita siap setiap saat,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden  Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Walaupun kebenaran kepulangan Rizieq Sihab belum pasti, namun menurut Argo, pihaknya tentunya akan mempersiapkan personel, terutama di bandara, untuk mengamankan Rizieq.

“Intinya, Polda Metro siap mengamankan kedatangan yang bersangkutan, di bandara sudah siap,” imbuhnya.

Polisi juga telah menyusun skenario untuk pengamanan Rizieq ini. Polisi bahkan mengantisipasi kemungkinan massa  yang akan datang  kawasan bandara untuk menyambut Rizieq.

Terkait proses hukum yang sedang dihadapi Rizieq, Argo belum bisa memastikan apakah, setiba di bandara, Rizieq akan langsung ditangkap atau polisi akan memberikan waktu kepada Rizieq untuk mengikuti milad FPI terlebih dahulu.

“Ya, nanti kan ada penyidiknya di situ, nanti apakah dijemput atau bagaimana. Nanti penyidik yang lebih tahu,” pungkas Argo.

Sebelumnya, Sugito Atmo Pawiro, Kuasa Hukum Habib Rizieq, mengatakan bahwa kepulangannya tersebut dengan melihat kondisi masalahnya. Setelah menghadiri milad FPI, Rizieq rencananya akan kembali ke Saudi Arabia untuk menjalankan ibadah haji.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait