Minggu, 14 Agustus 22
Beranda Featured Polda Metro Siap Kawal Aksi Massa FPI

Polda Metro Siap Kawal Aksi Massa FPI

0
Polda Metro Siap Kawal Aksi Massa FPI

Kabid Humad Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pihaknya siap mengawal massa aksi Front Pembela Islam (FPI) yang sedang mengawal pemeriksaan Imam Besar FPI Habib Rizieq di Mapolda Metro Jaya.

“Intinya siap untuk pengamanan dari titik awal masjid Al-Azhar hingga ke Polda Metro Jaya,” kata Kombes Argo saat dihubungi oleh indeksberita.com di Jakarta, Senin (23/1).

Terkait personil yang diturunkan, sambung Argo, pihaknya menyiapkan pasukan yang cukup untuk mengawal aksi tersebut, nantinya tinggal melihat massa aksi, jika bertambah, pihaknya akan melakukan penambahan pula terhadap personil.

“Personil cukup, tentatif aja, kita lihat dilapangan” tambahnya.

Massa FPI terus bertambah, mereka telah memenuhi ruas jalan dari titik awal yang berada di Masjid Al-Azhar longmarch menuju ke polda.

Pemanggilan Habib Rizieq hari ini terkait kasus dugaan penodaan terhadap mata uang rupiah yang baru.

Rizieq menyebutkan dalam ceramahnya yang diunggah di YouTube akun FPI TV pada 25 Desember 2016 yang menyatakan ada lambang palu arit di mata uang baru. “Ini duit baru, ada dua ribu, lima ribu, 10 ribu, 20 ribu, lagi-lagi Palu Arit. Lihat cetakannya, ini palu arit, bolak balik juga Palu Arit,” kata Rizieq dalam video tersebut.