Kamis, 29 September 22

Polda Metro Siap Amankan Penetapan Cagub DKI

Senin (24/10) pukul 16.00 WIB sore nanti, Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta akan menetapkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada DKI 2017, bertempat di Balai Sudirman, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan, pihaknya telah menyiapkan personel pengamanan Untuk mengawal kelancaran agenda politik tersebut.

“Kami sudah siapkan 600 personel untuk mengamankan agenda tersebut, dalam rangka mengamankan sebagai antisipasi hal-hal yang tak diinginkan selama kegiatan berlangsumg,” kata Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya Senin (24/10/2016).

Personel yang dilibatkan akan mengamankan kegiatan di sekitar lokasi. Sementara masing-masing pasangan calon telah mendapat pengawalan tersendiri dari aparat polisi yang telah ditunjuk.

Pihak kepolisian juga menyiapkan cara bertindak dan langkah antisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.  “Kita kawal penuh kegiatan tersebut agar tidak diganggu oleh orang-orang yang tidak berkepentingan,” ungkapnya.

Polisi juga menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi untuk mengantisipasi adanya kemacetan. “Untuk rekayasa lalu lintas bersifat situasional, mengingat jam 16.00 WIB itu berbarengan dengan orang pulang kantor,” ucapnya.

Awi juga mengimbau kepada masing-masing pasangan calon untuk tidak hadir dalam agenda tersebut untuk mencegah terjadinya gesekan antarpendukung.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait