Senin, 27 Juni 22

PKB Inginkan Buwas di Pilkada DKI Jakarta 2017

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas menyatakan, pihaknya sangat menginginkan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Polisi Budi Waseso (Buwas) maju menjadi calon gubernur DKI Jakarta pada pemilihan kepala daerah 2017 mendatang.

“PKB sangat menginginkan pak Budi Waseso maju menjadi calon gubernur DKI Jakarta, karena mayoritas konstituen PKB di Jakarta menginginkan dia,” katanya dalam acara syukuran Harlah ke-18 PKB di Jakarta, Senin (25/7).

Menurut Hasbiallah, sosok Buwas yang terbukti memiliki ketegasan dalam memimpin, menjadi modal besar untuk bisa berkompetisi dengan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Menurut dia, sejauh ini DPP PKB sudah menjalin komunikasi dengan Kepala BNN itu ihwal tawaran maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

“Komunikasi dilakukan langsung oleh DPP PKB karena pak Budi Waseso tidak melakukan pendaftaran ke DPW PKB. Kenapa pak Budi Waseso, karena untuk melawan ‘incumbent’ butuh orang tegas,” jelasnya.

Lebih jauh dia mengatakan meskipun keinginan PKB mendukung Buwas dalam pilkada DKI Jakarta 2017 sangat kuat, hingga saat ini seluruh calon gubernur masih memiliki peluang yang sama untuk memperoleh dukungan PKB.

PKB sendiri, kata dia, selalu akan meminta restu dari para ulama NU sebelum menentukan dukungannya.

“PKB tidak mungkin berjalan tanpa restu kyai NU. Terbukti dalam Pilpres 2014 semua kader PKB solid mendukung pak Jokowi karena ada restu ulama,” kata dia.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait