Sabtu, 24 Februari 24

Pertemuan Menkes dengan Hasyim Djoyohadikusumo, Kemenkes: Ikan dan Susu Keduanya Bermanfaat

Ikan dan susu keduanya bernanfaat, merupakan sumber gizi yang dibutuhkan tubuh. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan, Oscar Primadi, berkaitan dengan pertemuan
Menkes dengan Hasyim Djoyohadikusumo dari Partai Gerindra dan Suir Syam anggota Komisi IX DPR-RI.

Oscar lalu menjelaskan, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, menerima Hasyim Djoyohadikusumo dan Suir Syam di Kantor Kemenkes Jakarta, pada hari Kamis (2/11). Pertemuan itu berlangsung dengan positif dan lancar, membahas tentang kebutuhan gizi masyarakat.

“Memenuhi gizi dan vitamin telah menjadi program utama Kementerian Kesehatan di mana kita sedang mengangkat pola gizi seimbang. Hal ini diwujudkan dalam bentuk isi piring makanku. Di dalamnya terdapat protein, mineral, susu, ikan dan makanan-makanan lain,” terang Oscar.

Oscar menegaskan bahwa pola makan dengan gizi seimbang adalah program yang terus digalakkan kemenkes. “Masyarakat diharapkan lebih menyadari bahwa minum susu baik, makan ikan juga baik. Yang tidak baik itu adalah yang tidak makan kedua-duanya,” ungkap Oscar.

Hasjim Djojohadikusumo menilai ada kesamaan pandang dengan Menteri Kesehatan terkait pemenuhan gizi. “Kita ingin menyiapkan makanan yang berimbang bagi anak-anak Indonesia,” ungkapnya.

Dalam kesempatan terpisah, Menkes Nila menyebutkan bahwa susu baik untuk kesehatan, terutama kesehatan tulang. Namun asupan protein di dalamnya bisa diganti dengan sumber lain.

“Jadi, kalau saya alergi dengan makanan laut ya tentu saya mencari makanan lain. Artinya ayam bisa, telur bisa, daging bisa. Apa saja protein. Bisa kita ganti dengan tahu tempe,” ujar Menkes.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait