Selasa, 6 Desember 22

Pertemuan Jokowi dengan PA 212, Ini Penjelasannya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari Rabu (25/4/2017) di Tanjung Priok Jakarta, memberikan penjelasan tentang pertemuannya dengan Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) pada Minggu, 22 April 2018 kemarin. Pertemuan Jokowi dengan PA 212 dilakukan untuk menjalin silaturahmi dengan para ulama.

Menurut Jokowi, pertemuannya dengan PA 212 tersebut adalah hal yang biasa. Sebab ia biasa lakukan.pertemuan dengan ulama dan para pemuka agama lainnya, baik dengan mengunjungi mereka ke pesantren atau mengundangnya ke istana.

“Saya hampir tiap minggu ke pondok pesantren atau bertemu dengan ulama, mengundang ulama ke Istana. Untuk apa? Semangatnya menjalin tali silaturahmi dengan para ulama, _habaib_, kiai, dan ustaz dari seluruh provinsi yang ada di Tanah Air,” ujarnya menjawab pertanyaan para jurnalis di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu, 25 April 2018.

Ia mengungkapkan bahwa pertemuannya denga PA 212 berlangsung di Istana Bogor, Jawa Barat, yang diawali dengan salat Zuhur berjemaah dan makan siang bersama. Pertemuan tersebut diharapkan mampu mencari penyelesaian dari persoalan yang ada di tengah masyarakat dan umat secara bersama-sama.

“Kita harapkan dengan tersambungnya silaturahmi, dengan beriringnya ulama dan umara, kita dapat menyelesaikan banyak masalah dan persoalan yang ada di masyarakat dan umat. Dengan pertemuan-pertemuan itu kita selesaikan bersama-sama,” kata Presiden.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait