Selasa, 5 Juli 22

Perpanjangan Rute KA Sidomukti Mungkin Pertengahan Maret

JOGJA –Perpanjangan jalur relasi Kereta Api (KA) Sidomukti Solo – Jogja – Cilacap  oleh PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (DAOP) 6 Yogyakarta, hingga saat ini masih menunggu keputusan dari PT. KAI Pusat. Manajer Humas PT. KAI Daerah Operasi (DAOP) 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto menuturkan, pertengahan Maret 2016, perpanjangan jalur relasi dapat segera dimulai.

Ditemui reporter Indeksberita.com di kantornya, Jl. Lempuyangan No.1 Yogyakarta (04/03), Eko Budiyanto menjelaskan, keputusan dari PT. KAI pusat mempertimbangkan penerimaan surat ijin yang telah dikirimkan DAOP 6 Februari lalu, baik cepat atau tidak dan disetujui atau tidaknya surat ijin tersebut ditentukan oleh faktor-faktor, baik yang menguntungkan KAI maupun masyarakat secara umum.

“Misalnya dari survey itu menguntungkan atau tidak, jangan-jangan setelah dioperasikan ke sana (baca- Cilacap) malah merugikan, bisa jadi seperti itu. Kemudian, biaya operasinya sebanding tidak dengan pendapatan yang nantinya akan diraih, nah ini kantor pusat sedang mengkaji masalah itu. Tapi tentunya melihat hasil survei, kemudian permintaan masyarakat yang  cukup antusias, jadi diperkirakan nanti pertengahan Maret bisa terealisasi,” tambah Eko menjawab pertimbangan bagaimana surat izin dapat diterima atau tidaknya.

Eko juga menambahkan, Cilacap sebagai kota yang gemuk, yaitu padat potensi pasarnya, menjadikan jalur relasi baru KA Sidomukti ini dimungkinkan berjalan pada bulan ini, setidaknya awal bulan depan.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait