Jumat, 1 Juli 22

Pencabutan Upaya Banding Ahok, Kejagung Belum Bersikap

Jaksa Penuntut Umum (JPU) belum bersikap atas pencabutan upaya banding Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) pasca vonis majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara.  “Saya tidak mau komentar. Saya belum tahu ya,” kata Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum), Noor Rachmad di kantorny Komplek Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin (22/5/2017).

Dia menegaskan pihaknya akan mengambil sikap setelah mendapat laporan dari tim JPU yang bersidang. Karenanya dia minta untuk bersabar. “Tunggu dulu yaa, saya belum tahu itu,” ungkap dia.

Rencananya Istri Ahok, Veronica Tan, bersama tim pengacaranya akan mengelar Konprensi Pers Selasa 23 Mei 2017, sekitar pukul 10.00, besok, di Restoran Gado-Gado Boplo, Cikini, mengenai Pencabutan Memori Banding.

Tim kuasa hukum Ahok, I Wayan Sudirta, menjelaskan bahwa pencabutan upaya banding Ahok, dilakukan atas permintaan keluarga.

Sementara, Kejagung mengaku sudah mengajukan banding atas vonis Ahok yang lebih berat dari tuntutan JPU selama 1 tahun penjara dengan 2 tahun masa percobaan. Namun, sejauh ini belum jelas sikap jaksa, apakah tetap mengajukan banding atau juga akan mencabutnya.

Seperti kita ketahui bersama, Gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok, divonis selama 2 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara, dalam kasus penistaan agama. Saat itu, atas vonis yang dijatuhkan terhadapnya, Ahok mengajukan banding.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait