Sabtu, 24 Februari 24

Pemkab Nunukan Akan Tindak Tegas ASN Yang Sebarkan Ujaran Kebencian di Medsos

Pemerintah Kabupaten Nunukan akan menindak dengan tegas apabila ada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lungkungan Pemkab Nunukan yang terbukti menyebarkan hoax, ujaran kebencian maupun faham-faham radikalisme di Media Sosial.

Sektetaris Daerah Kabupaten Nunukan, Serfianus, mengungkapkan hal tersebut saat menjawab pertanyaan wartawan sesuai dilantik Bupati Nunukan di ruang Pertemuan Lt 5 Kantor Bupati Nunukan, Jl. Sei Jepun Nunukan, Kalimantan Utara, Senin (29/1/2018).

“Dalam UU ITE sudah jelas disebutkan bahwa siapapun yang melanggar pastinakan diberikan sanksi,” ujarnya.

Terkait dengan beberapa kejadian ditanah air bahwa ada oknum-oknum PNS yang menjadi pelaku ujaran kebencian di media sosial, Serfianus menegaskan bahwa pihaknya sudah dan akan senantiasa menghimbau kepada semua ASN di lingkungan Pemkab Nunukan agar bijak dan arif dalam menggunakan media sosialnya.

“Bupati (Asmin Laura) juga sudah menegaskan bahwa para PNS agar memanfaatkan jejaring sosialnya untuk tujuan yang baik dan sebagai pemyambung silaturahim,” imbuhnya.

Serfianus juga menegaskan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Asisten Pemerintahan bagian Hukum dalam menerapkan sangsi-sangsi terhadapap oknum ASN yang terbukti melakukan pelanggaran.

Sementata itu Asisten 3 Bidang Admninstrasi Umum dan Pemerintahan Kabupaten Nunukan,M Amin mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus memantau dan mengawasi serta memberikan rambu-rambu bagi ASN di Nunukan dalam media sosialnya. Hal tersebut akan dilakukan,lanjut Amin adalah untuk menjaga agar ASN tidak terjerumus pada perilaku yang kontra terhadap tata tertib dan etika ASN itu sendiri.

“Kita akan lakukan pemantauan dan pengawasan kepada ASN di media sosialnya. Apabila kami temukan ada oknum ASN yang terbukti menjatuhkan citra pemerintah baik pusat maupu daerah,maka kami akan menindak yang tentunya sesuai dengan undang-undang,” tegas Amin.

Sebelumnya,diruangan yang sama berlangsung Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. 3 orang yang diambil sumpah jabatanya adalah Tommy Harun, Robby Nahak Serang dan Serfianus.

Serfianus menjabat Sekretaris Kabupaten menggantikan Tommy Harun yang kini bertugas sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja mengisi jabatan yang ditinggalkan Robby Nahak yang menduduki jabatan sebagai Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Kabupaten Nunukan menggantikan Serfianus.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait