Kamis, 19 Mei 22

Pembangunan Gedung Baru RSUD Disidak Walikota

BOGOR – Kepala Bidang Pembangunan Dinas Bina Marga Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bogor, Nana Yudiana optimis pembangunan gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) akan selesai pada waktunya. Saat ini, pengerjaan pembangunan proyek RSUD tersebut baru 30 persen.

“Untuk pembangunan arsitektur akan dilaksanakan awal Oktober. Kalau melihat progres dan kegiatan dilapangan, pembangunan gedung RSUD ini akan tepat pada waktunya,” tukasnya saat Walikota Bogor Bima Arya, Wawalkot Usmar Hariman dan Sekda Ade Sarip Hidayat sidak ke lokasi proyek pembangunan, Selasa (30/8/2016).

Kedatangan jajaran pejabat teras Pemkot Bogor ini diterima Direktur utama RSUD, Dewi Basmalah, Direksi PT Adhi Karya selaku kontraktor pelaksana pembangunan gedung baru RSUD, serta Kabid Pembangunan DBMSDA Nana Yudiana, setelah sebelumnya Komisi C DPRD Kota Bogor terlebih dahulu melakukan sidak. Kepada awak media, Walikota Bogor Bima Arya menyampaikan kehadirannya untuk memantau agar pelaksanaannya tepat pada waktunya.

“Setelah kita cek, realisasi pelaksanaan pembangunan dilapangan sudah mencapai 10 persen dan secara total meningkat 2 persen dari target. Kontruksi bangunannya juga sudah mencapai 30 persen. Jadi sampai saat ini on the track tepat waktu,” kata Bima.

Menyoal Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), Bima juga melakukan pengecekan dan menyimpulkan pengerjannya sudah dilakukan.

“Untuk IPAL sudah dibangun dan nanti kapasitasnya akan menjadi pengelola secara keseluruhan. Kontruksi IPAL wajib dan sebelum IPAL dibangun kondisinya sudah WTP, dengan adanya penambahan menjadi 500 bed, maka kapasitas IPAL harus memadai,” tukasnya.

Walikota juga menerima laporan 300 warga sekitar juga sudah dilibatkan dalam proyek pembangunan ini oleh pihak kontraktor pelaksana.

“Kita meminta agar kegiatan pembangunan ini dikerjakan sesuai dengan targetnya. Soal keselamatan kerja harus di prioritaskan, dan walaupun pembangunan dilaksanakan 24 jam penuh, tetap saja soal kebisingan suara harus di minimalisir, karena lokasi ini dekat ke pemukiman warga juga,” tuntasnya. (eko)

Berita Terbaru
Berita Terkait