Jumat, 9 Desember 22

Pelantikan Pengurus, TMP Siap Garap Kaum Miskin Kota

BOGOR – Organisasi sayap PDI Perjuangan, Taruna Merah Putih (TMP) Kota Bogor melantik 81 jajaran pengurus DPC dan PAC periode 2015 – 2020 di Gedung Wanita Bogor, Minggu (10/4/2016). Pelantikan TMP Kota Bogor tersebut dipimpin langsung Ketua DPD TMP Jawa Barat, Nico Siahaan.

Pada saat yang bersamaan, juga dihelat training public speaking, photo journalism dan master of ceremony yang diikuti sebanyak 500 pemuda dan mahasiswa Kota Bogor.

Ketua DPC TMP Kota Bogor terpilih, Christian mengatakan, TMP yang didirikan Maruarar Sirait pada tahun 2005 ini mengemban peran membangun jiwa juang pemuda sebagai agen perubahan.

“Kita akan menggandeng para pemuda untuk terlibat campur tangan membangun daerah, juga negara. Khususnya kaum muda dari latarbelakang tidak mampu di pelosok kota. Ada beragam cara yang akan dilakukan, seperti kegiatan sosial, pendidikan hingga pelatihan SDM,” tukas Christian saat diwawancarai indeksberita.com.

Pria yang juga anggota DPRD PDI Perjuangan Kota Bogor menambahkan, kelompok usia muda akan menjadi pilihan fokus organisasinya.

“Ada alasan TMP merangkul pemilih pemula. Tujuannya, agar menghindarkan kaum muda dari hal-hal negatif. Selain itu, juga untuk menanamkan semangat dan rasa memiliki Tanah Air. Sebab, republik ini berdiri dimulai dari jiwa kaum muda yang menyatu berawal dari persaudaraan dan perbedaan. Dan, ini akan kita mulai melalui pendekatan individu,” tandasnya.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata menyampaikan, rangkaian kegiatan pelatihan public speaking dan photo journalism merupakan bentuk kepedulian organisasi sayap partai PDI Perjuangan terhadap anak muda Kota Bogor.

“Sebagai organisasi kaum muda, TMP harus memberi arti kepada yang masyarakat. Setelah sebelumnya, kegiatan sosial pernah dilakukan seperti pengobatan gratis dan donor darah. Kini, melalui pelatihan secara cuma-cuma diharapkan bisa memberi manfaat serta bekal pengetahuan bagi kalangan muda,” tuturnya.

Saat acara pelantikan, hadir Walikota Bogor Bima Arya, Ketua dan anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi PDI Perjuangan serta petinggi partai politik. Kegiatan tersebut ditutup dengan pembagian ratusan nasi kotak kepada para pejalan kaki, anak jalanan dan sopir angkutan umum di Jalan Sudirman oleh pengurus DPC dan PAC TMP Kota Bogor. (eko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait