Senin, 3 Oktober 22

Pelaku Bom Solo Tukang Parkir, Bom Dibuat di Bekasi

Terduga pelaku bom bunuh diri di Mapolresta solo adalah Nur Rohman alias Abua Fida’i, umur sekitar 35 tahun, beralamat di Kel.Sangkrah Lor, Kec.Pasar Kliwon, Solo. Pekerjaan sehari-hari Nurohman adalah tukang parkir di perusahaan roti di daerah Sangkrah. 

Adapun ciri-ciri fisik Nur Rohman: tinggi sekitar 150, perawakan kurus, jalannya membungkuk, kulit hitam, rambut cepak,.dagu rata, ada tahi lalat di pipi samping hidung sebelah kanan, banyak.jerawat, laki kecil, dan jenggot sudah dicukur.

Informasi menyebut, Nur Rohman membawa bom lempar yg sudah jadi sebanyak 3 buah, bom seukuran genggaman tangan. Bom rencana akan digunakan untuk ngebom Mako Korps Brimob Kelapadua dan Kaum Syiah di Cisarua Bogor,  tetapi batal dan kemudian dibawa ke Solo untuk alasan membela diri.

Bom dibuat di Bekasi oleh Abu Musab dan Nur Rohman sendiri. Ali Uigur dan Andika ikut melihat pembuatan bom tersebut. Survei lokasi dilakukan oleh Andika, Nur Rohman, dan Abu Musab. 

Rencana eksekusi dilakukan dengan cara dilempar menggunakan bom lempar dan bom bunuh diri (bom tas). Eksekutor bom bunuh diri adalah Nur Rohman dan Ali Uigur.

Kendaraan yang digunakan saat menyerang Mapolresta Solo adalah motor Suzuki next warna hijau nopol (AD…).

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait