Sabtu, 24 Februari 24

PDIP Tetapkan Putra KH Maemun Sebagai Pendamping Ganjar Pranowo di Pilkada Jawa Tengah

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan kembali mengusung Petahana Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah di Pilkada 2018. PDIP juga mentetapkan Putra KH Maemun Zubair sebagai pendamping Ganjar Pranowo sebagai wakil gubernur Jawa Tengah.

“Untuk Jawa Tengah, yang pertamanya tetap pak Ganjar Pranowo,” ungkap Ketua Umum PDIP Megawati Sukarno Putri saat mengumumkan Paslon Pilkada 2018 di Kantor DPP PDIP di Lenteng Agung, Minggu (7/1/2018).

Mega sempat melemparkan candaanya disela-sela pengumuman Paslon untuk Jawa Tengah Tersebut. Namun Mega tetap memuji Ganjar sebagai sosok yang progresif.

“Dulu saya kenal rambutnya hitam, cuma rupanya umur membawa rambut lebih progresif. Ganjar taglinenya mboten korupsi, mboten ngapusi,” ujar Mega.

Sedangkan untuk mendampingi Ganjar, Mega menyebutkan bahwa Partainya mempercayakan amanah tersebut kepada Taj Yasin Maemun (Putra Pengasuh Ponpes Al Anwar Sarang Rembang-KH Maemun Zubair).

“Wakilnya adalah Anaknya Mbah Maimoen, Mas Taj Yasin Maimeon. Jadi Pak Ganjar sudah pasti ada wakilnya,” paparnya.

Namun Taj Yasin yang menjadi Cawagub Jawa Tengah untuk mendampingi Ganjar Pranowo berhalangan hadir. Sehingga, tidak sempat diperkenalkan Megawati kepada jajaran kadernya di dan awak media.

Tentang pihaknya yang mengusung Taj Yasin, Mega mengungkapkan bahwa sebelum mengumunkan nama pria yang akrab dipanggil Gus Yasin tersebut, ia mengaku telah berkomunikasi dengan Ketum PBNU KH.Said Aqil Siroj dan Ketua Umum PKB Muaimin Iskandar serta Ketua Umum PPP Romahurmuziy.

Selain itu,Mega mengaku bahwa keputusanya tersebut juga sudah dibicarakan dengan para Ulama di Jawa Tengah. Mega juga telah mengkomunikasikanya dengan KH Maemun Zubair selaku Ulama sekaligus ayahanda Gus Yasin.

Nama Putra KH Maemun Zubair tersebut sebelumnya santer diberitakan telah dilirik oleh Cagub dari Partai Gerindra,Sudirman Said. Bahkan sebelumnya, Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, Abdul Wachid telah mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan pertemuan dengan partai koalisi dan bersepakat akan mengusung satu dari dua putra KH Maemun Zubair untuk menjadi pendamping Sudirman Said.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait