Kamis, 11 Agustus 22
Beranda Foto Pasukan Orange Malam Tahun Baru

Pasukan Orange Malam Tahun Baru

0
Pasukan Orange Malam Tahun Baru
Pasukan orange langsung melakukan tugas pembersihan sampah usai perayaan tahun baru

Malam pergantian tahun dirayakan di beberapa lokasi dan tempat wisata di Jakarta. Banyak sampah berserakan usai perayaan malam pergantian tahun di sejumlah tempat di Ibu Kota. Diperkirakan sampah dari perayaan tahun baru 2017 mencapai ratusan ton.

Menurut Kadis Kebersihan DKI Jakarta Isnawa Adji, total sampah mencapai 225 ton. Total sampah yang berhasil dibersihkan mencapai 225 ton,” ujar Isnawa

Sekitar pukul 00.30 WIB usai perayaan malam tahun baru, pasukan oranye Dinas Kebersihan Jakarta langsung melakukan kegiatan pembersihan sampah di semua lokasi dan titik konsentrasi massa di malam tahun baru 2017.

Sejumlah truk pengangkut sampah dan truk compactor serta roadsweeper atau mesin penyapu jalan dikerahkan untuk mengangkut sampah-sampah yang berserakan usai perayaan akhir tahun itu. Ditargetkan Jakarta sudah bersih kembali pada pukul 06.00 – 07.00 WIB.

Dari total sampah tersebut di antaranya merupakan sampah anorganik, yakni berupa plastik-plastik kemasan, styrofoam, kertas serta sisa- sisa terompet dan kembang api. Sampah anorganik tersebut akan dibuang ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang serta disalurkan ke bank sampah kebersihan di tiap kecamatan.