Sabtu, 24 Februari 24

Partai Gerindra Resmi Usung Mayjen TNI Purn. Sudrajat Sebagai Cagub Jabar 2018

Mayjen TNI Purn Sudrajat resmi diusung oleh Partai Gerindra sebagai Calon Gubernur (cagub) dalam Pilkada Jabar pada 2018 mendatang. Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang juga merangkap sebagai Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam jumpa pers di kediamannya di Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2017).

Prabowo menguraikan bahwa dirinya sudah lama mengenal Sudrajat. Menurut Prabowo, Sudrajat adalah salah satu kader terbaik dan merupakan alumni Akademi Militer (Akmil) Magelang tahun 1982.

“Sepak terjang beliau juga dikenal di TNI sebagai salah satu perwira paling cerdas. Beliau lulusan Harvard. Tak banyak TNI yang lulusan Harvard,” ungkap Prabowo.

Penunjukan Sudrajat sebagai Calon Gubernur yang akan berlaga di Pilkada Jabar 2018,menurut Prabowo bukan hal yang serta merta namun sudah melalui seleksi dan konsultasi kepada beberapa pihak.

“Lewat konsultasi yang cukup padat, minta masukan ke semua pihak termasuk ulama, akhirnya dengan mantab kami putuskan akan mengajukan Saudara Mayjen TNI Purnawirawan Sudrajat sebagai calon gubernur Jawa Barat yang akan datang,” ujar Prabowo.

Menurut Prabowo, keputusan Partai Gerindra tersebut juga akan dikoordinasikan dengan partai koalisi yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Prabowo berharap PKS dan PAN bakal menyandingkan jagoannya sebagai bakal calon Calon Wakil Gubernur Jawa Barat sebagai pendamping Sudrajat.

“Wakilnya dari pasangan koalisi. Itu haknya mereka. Kami akan adakan musyawarah dengan kawan-kawan PKS dan PAN. Mudah-mudahan ada keputusan terbaik untuk Jawa Barat,” ujarnya.

Mayjen TNI Purnawirawan Sudrajat sendiri adalah Pria kelahiran Sumedang, 4 Februari 1949 ini merupakan lulusan Akademi Militer 1971. Jabatan terahirnya sebelum Pensiun tahun 2005 adalah Direktur Jenderal Strategi Pertahanan di Kementerian Pertahanan pada 2003.

Seusai Pensiun,Sudrajat diangakat sebagai Duta Besar Indonesia untuk China sampai 2009. Saat ini Sudrajat menjabat sebagai Ketua LIC (Lembaga Kerja Sama Ekonomi, Sosial, dan Budaya Indonesia China).

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait