Rabu, 6 Juli 22
Beranda Featured Parlemen Iran Temui MPR

Parlemen Iran Temui MPR

0

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, menerima kunjungan kehormatan utusan khusus Ketua Parlemen Iran yang juga anggota parlemen Iran Nourian dan Rezaei yang didampingi Duta Besar Iran untuk Indonesia Valiollah Mohammadi, di Ruang Kerja Ketua MPR RI, Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Menurut Nourian, Indonesia adalah negara besar dengan penduduk muslim yang sangat besar bahkan di dunia, merupakan salah satu negara yang sangat berpengaruh di Asia juga di tataran global. Sedangkan Iran juga adalah salah satu negara yang berpengaruh di kawasan Timur Tengah. Perpaduan dua kekuatan tersebut, menurutnya, akan membuat perbedaan atau perubahan yang sangat signifikan dalam penyelesaian berbagai masalah dunia khususnya dunia Islam, terutama masalah Palestina.

Merespon hal tersebut, Ketua MPR RI Zulkifi Hasan sangat mengapresiasi ajakan mempererat hubungan kerjasama antar dua negara. Soal Palestina, Indonesia sejak dulu sangat mendukung kemerdekaan Palestina hingga saat ini.

Menurut Zulkifli Indonesia adalah negara yang mayoritas beragama Islam, namun toleransi antar umat beragama sudah diimplementasikan sejak dulu. Selain agama islam, di Indonesia juga banyak penganut Kristen, Budha, Hindu dan Konghuchu. Dalam tararan kerjasama antar negara Asia, Indonesia juga menunjukkan sikap toleransi yang tinggi.

________