Kamis, 11 Agustus 22

Panglima TNI, Kapolri dan Mendagri Kunjungi Misa Natal

Rombongan Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo bersama Mendagri Tjahjo Kumolo, dan Kapolri Jendral Tito Karnavian mendatangi Gereja Katedral pada misa malam, sabtu (24/12/2016). Kunjungan ini selain untuk memastikan terjaminnya keamanan dalam perayaan Natal, juga sebagai bentuk penghormatan bagi mereka yang merayakannya.

“Saya ingin menyampaikan rasanya malam ini kita berbahagia semua karena kita melihat adanya keterpaduan keamanan bukan hanya dari TNI dan Polri saja, tetapi ada dari Banser, Pramuka, satpol PP dan lainnya,” ujar Gatot di Gereja Katedral Jakarta.

Gatot berkeyakinan apa yang dilakukan di Jakarta dalam mengamankan perayaan Natal tahun ini, akan diikuti oleh warga di Wilayah lainnya di Indonesia. Gatot pun menyampaikan kondisi Jakarta sangat aman dan terkendali.

Pada kesempatan yang sama Kapolri Jendral Tito Karnavian juga menyampaikan bahwa Natal tahun ini dapat dilaksanakan dengan aman.

“Perayaan dilaksanakan dengan aman, lancar dan nyaman untuk bapak ibu sekalian. Selamat Natal, Tuhan memberkati kita semua,” ucap Tito.

Sebelumnya mengunjungi Gereja Katedral, rombongan terlebih dahulu meninjau Misa Natal di Gereja HKBP Menteng, Gereja Reformed Injil Kemayoran, dan Gereja Imanuel. Turut hadir pula dalam rombongan Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Mochamad Irawan, dan pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Soemarsono.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait