Kamis, 7 Juli 22

Otto Hasibuan dan Fredrich Yunadi Mundur Sebagai Pengacara Setya Novanto

Otto Hasibuan dan Fredrich Yunadi memutuskan untuk mundur sebagai kuasa hukum Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto (Setnov). Otto mengambil keputusan tersebut, karena ia berpendapat tidak ada kesepakatan dan kesepahaman dengan Setnov dalam menghadapi proses hukum yang tengah dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Setelah saya tangani kasus ini, dalam perjalanannya, di antara kami dengan Setya Novanto, saya melihat belum ada kesepakatan. Tidak ada kesepakatan yang jelas tentang tata cara penanganan satu perkara,” papar Otto kepada awak media di gedung KPK, Jakarta, Jumat (8/12/2017).

Otto secara resmi membuat surat pengunduran dirinya dan menyerahkannya surat tersebut kepada Setya Novanto serta penyidik KPK Ambarita Damanik. Otto juga mengaku sudah bertemu Novanto pada Kamis (7/12/2017) sekitar pukul 15.00 di Rutan KPK, tempat Novanto ditahan.

“Saya sudah sampaikan hal ini langsung, saya harus jujur. Saya sampaikan di antara kami tata cara penanganan perkaranya belum ada yang pasti,” ungkapnya.

Menyusul langkah Otto, Pengacara Fredrich Yunadi juga menyatakan mundur mendampingi Setya Novanto. Pada awak media, Frederich mengaku sudah menyampaikan langsung keputusan mundurnya tersebut kepada Setya Novanto di Rutan KPK, Gedung Merah Putih.
“Saya sama Pak Otto kemarin sudah ngadep (bertemu) Pak SetNov dan kami sudah laporkan bahwa kami ingin mengakhiri hubungan, gitu aj,” ungkap Fredrich ,Jumat (8/12/2017) di Jakarta.

Fredrich juga menuturkan bahwa terhitung mulai hari ini ,Jumat 8 Desember dirinya sudah tidak mendampingi Setya Novanto lagi dan penanganan selalu kuasa hukum kasus Setnov ada di tangan Magdir Ismail.

Untuk itu Fredrich meminta kepadada wartawan apabila ada pertanyaan seputar permasalahan yang berkaitan dengan Setnov dikonfirmasi kepada Maqdir, selaku kuasa hukum yang baru.

Fredrich juga membantah isu tentang ketidak harmonisan dirinya dengan Maqdir Ismalil. Sebagaimana diketahui, Maqdir baru sekitar dua minggu belakangan masuk dalam tim pengacara Novanto.

“Pokoknya kami mengundurkan diri secara baik-baik, karena Maqdir kan sudah sanggup menangani. Kan Maqdir dinyatakan sebagai pengacara terbaik di KPK, kan gitu kan. Ya sudah gitu saja,” pungkas Fredrich.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait