Rabu, 7 Desember 22

Muscab Hanura Kota Bogor, Ketua dan Sekretaris Berkompetisi

BOGOR- Sebanyak dua orang kader Partai Hanura maju mencalonkan diri sebagai bakal calon ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Bogor masa periode tahun 2016 – 2021, setelah masa pendaftaran yang dibuka mulai tanggal 1 Mei lalu. Mereka adalah Sumiati dan Faisal Alatas. Keduanya saat ini adalah anggota DPRD Kota Bogor dan saat ini menjabat sebagai ketua dan sekretaris DPC Hanura Kota Bogor.

“Jelang digelarnya Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Hanura ada dua yang menjadi bakal calon ketua yakni saya sendiri dan Faisal Alatas, yang saat ini menjabat Sekretaris DPC Partai Hanura,” tukas Sumiati, anggota Komisi C DPRD Kota Bogor sekaligus Ketua DPC Hanura yang sebentar lagi habis masa jabatannya saat diwawancarai indeksberita.com di kediamannya, Senin (6/6/2016).

Dia melanjutkan, pekan lalu, kedua balon ketua DPC Hanura sudah mengikuti tes di DPD Partai Hanura, Bandung.

“Tes tersebut meliputi tes intelegensi hingga manajemen kepemimpinan. Terkait, waktu digelarnya Muscab Partai Hanura di Kota Bogor, waktunya belum ditentukan. Kemungkinan pasca Lebaran,” tuturnya.

Sumiati menambahkan, jelang Muscab Hanura, tidak ada kegaduhan di tubuh partainya. Sebab, selama ini partainya diklaim lebih solid. Selama menjabat Ketua DPC Partai Hanura Kota Bogor, Sumiati berhasil mendokrak perolehan suara secara signifikan di Kota Bogor.

“Saat pemilu 2014 lalu, Hanura Kota Bogor berhasil memperoleh suara sekitar 29 ribu, dari sebelumnya 15 ribu suara. Ke depan, kita berharap perolehan suara bisa lebih meningkat lagi,” ujarnya.

Sebagai informasi, pada Muscab Hanura mendatang yang memiliki hak memilih nanti adalah Pemuda Hanura, Gema Hanura, Perempuan Hanura, Dewan Penasehat, DPD Partai Hanura hingga beberapa PAC Kota Bogor. Pantauan media online ini, sejauh ini, persaingan antara kedua balon Ketua DPC Partai Hanura terlihat teduh. Dilingkungan partai besutan Wiranto di Kota Bogor tersebut suhu politik masih terlihat dingin karena kedua balon yang berkompetisi sama-sama berada di Fraksi Hanura, DPRD Kota Bogor. (eko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait