Kamis, 30 Juni 22

Mudik Lebaran, Kota Bogor Nihil Kecelakaan

BOGOR – Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polres Bogor Kota Kompol Prasetyo Purbo mengatakan, terhitung hari ini, Minggu (10/7/2017), dimulai dari jelang hingga pasca Lebaran, tidak terjadi kecelakaan lalu lintas di wilayah hukumnya. Memasuki H+4, operasi Ramadniya 2016, volume kendaraan yang masuk Kota Bogor baik dari Gate Toll Bogor maupun Tol BORR terjadi peningkatan arus lalu lintas, pada pukul 12.00 WIB.

“Hal itu, karena dampak diberlakukannya sistem buka tutup di simpang Gadog dan kedatangan wisatawan yang memasuki kota Bogor,” ujar Prasetyo yang disampaikan melalui pesan whatsapp kepada indeksberita.com.

Kabagops Polres Bogor Kota mengatakan, di beberapa titik terpantau kepadatan arus lalu lintas masih dapat di urai. Petugas yang diterjunkan di lapangan untuk mengatur lalu lintas Lebaran dilingkungan Kota Bogor melalui pos pengamanan di tempat tersebar sebanyak 695 personil.

“Di sejumlah lokasi, seperti exit GT Bogor, Simpang Ekalokasari, Terminal Barangsiang, Jembatan Merah, Warung Jambu, arus lalin ramai Lancar. Kecapatan kendaraan 20 – 30 km/ jam. Petugas pos pam sudah melakukan penjagaan, pengaturan serta rekayasa lalu lintas, dibantu jajaran Satlantas Polres dan Polsek Bogor Timur. Serta, koordinasi dengan jasa marga tetap dilaksanakan,” tuturnya.

Saat berita ini ditulis, pukul 12.00 WIB, dilaporkan arus lalulintas disekitar Tugu Kujang dan Jalan Otista padat merayap dengan kecepatan 10- 20 km/ jam. (eko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait