Rabu, 7 Desember 22

MP Simatupang: Komoditas Tropis dan Asap Harus Jadi Perhatian di 2016

Kemenko Perekonomian sudah menjelaskan sebelumnya bahwa situasi ekonomi 2016 masih akan berat, itulah sebabnya pemerintah mendorong pembangunan infrastruktur untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Agar kita semua mendapat perspektif yang lebih luas, kami mewawancarai MP Simatupang mantan deputi menteri bumn mengenai prospek pembangunan ekonomi 2016.

“Infrastruktur yang menjadi prioritas pemerintah selain akan mendorong pertumbuhan ekonomi, juga akan menekan biaya logistik. Dan pararel dengan pembangunan infrastruktur, seharusnya industri berbasis komoditas tropik harus pula dikembangkan”. Demikian pernyataan MP Simatupang¬† kepada indeksberita.com.

“Persoalan ekonomi kita terlalu luas, jadi kita harus fokus pada komoditas yang menjadi unggulan kita. Contohnya ikan sidad, ikan yang terenak dan sangat disukai masyarakat internasional, itu banyak diperairan kita, nah bagaimana kita bisa budidayakan lewat pendekatan aquaculture” lanjut MP Simatupang.

“Buah tropis kita juga harus diperhatikan, teknologi agar buah-buahan tropis kita tidak bergantung musim, itu mudah dipelajari” lanjutnya lagi penuh semangat.

Saat ditanya hal lain yang harus diperhatikan, dengan wajah serius dia menjawab:

“Saya prihatin, tahun 2015 lalu kita disibukan dengan persoalan asap. Tapi dari semua analisis ekonomi dari para pakar maupun media yang saya sudah baca, belum ada satupun yang membahas bagaimana menangani masalah asap”.
“Jadi membangun industri yang mendukung pengembangan komoditas tropis dan penanganan asap, adalah fokus yang saya harapkan untuk ditangani pemerintah” ujarnya menutup pembicaraan ini

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait