Selasa, 24 Mei 22

Menteri Agama Minta Arteria Dahlan Minta Maaf Atas Ucapan Kasarnya Pada Kemenag

Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin merespon caci maki Politisi PDIP Arteria Dahlan dengan meminta Arteria Dahlan meminta maaf terkait ucapannya yang mencaci maki Kementerian Agama dengan kata-kata “bang**t”.

Lukman mengungkapkan bahwa pihaknya menerima banyak sekali ungkapan kemarahan dari jajaran Kemenag berbagai daerah akibat makian yang dinilai tak pantas dikeluarkan oleh seorang anggota legislatif tersebut.

“Sebaiknya yang bersangkutan (Arteria Dahlan) bersedia menyampaikan permohonan maafnya atas ucapanya itu,” ujar Lukman melalui pesan tertulisnya yang diterima redaksi, Kamis (29/3/2018).

Meski DPR memiliki hak imunitas dan dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan, namun Lukman menyatakan tidak pantas seorang wakil rakyat menggungakan kosakata yang sedemikian kasarnya kepada siapapun terlebih kepada Pemerintah (Kementerian Agama RI).

“Apakah patut dan pantas seorang wakil rakyat yang terhormat menggunakan kosakata seperti itu? Silakan rakyat menilai sendiri pilihan kosakata yang digunakan salah satu wakilnya itu,” katanya.

Sebelumnya, dalam rapat kerja Komisi III dengan Jaksa Agung, Rabu (28/3/2018) terkait kasus penipuan ibadah umrah kemarin,  Arteria menyebut Kemenag dengan ucapan kasar yang menurut banyak kalangan dinilai sebagai ungkapan yang tak pantas untuk dikeluarkan.

Arteria mengaku kecewa dengan kinerja Kemenag dalam menangani kegiatan perjalanan umrah. Ia menuding Kemenag tidak berhasil melakukan pencegahan terhadap keberadaan biro perjalanan umrah yang berbuat curang atau melakukan penipuan. Arteria pun meminta meminta kejaksaan turun tangan menindak biro travel umrah bodong tersebut.

“Yang dicari jangan kayak tadi Bapak lakukan inventarisasi, pencegahannya, Pak. Ini Kementerian Agama bang**t, Pak, semuanya, Pak!” tuding Arteria kala itu.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait