Selasa, 5 Juli 22

Mentan Puji Gempita Nunukan dan Janji Bantu 1 Unit Excavator

Menteri Pertanian ,Andi Amran Sulaiman melayangkan pujian kepada sekelompok pemuda-pemudi yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) Nunukan. Pujian tersebut disampaikan disela-sela pidatonya di Pulau Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara.

“Saya patut apresiasi terhadap keberadaan para pemuda yang tergabung dalam Gempita itu. Semoga Gempita Nunukan akan mampu menjadi pelopor dalam maju serta jayanya Petani di Perbatasan,” ujar Amran, Senin (23/10/2017).

Amran menuturkan bahwa peran Pemuda dalam membangun negeri tidak bisa ditawar lagi. Mentan juga berpesan agar para pemuda di Perbatasan mampu mengejawantahkan aktualisasi peran Pemuda seperti yang dicita-citakan Bung Karno.

“Kalian harus ingat, bahwa Bung Karno pernah mengatakan, beri aku 10 orang tua, aku akan cabut Galunggung sampai ke akar-akarnya. Dan beri aku 1 pemuda, maka aku akan goncangkan dunia. Untuk itu Gempita harus bisa merealisasikan ucapan Bung Karno itu,” pesan Amran.

Bahkan untuk memdorong serta memacu semangat para pemuda tersebut, Mentan bersedia memberikan 1 unit Excavator untuk di pergunakan dalam hal pembuatan pengairan (bendungan dan irigasi) maupun pembukaan jalan tani.

“Saya akan berikan 1 unit excavator untuk mempermudah para petani dalam mendapatkan pengairan dan akses jalan. Nanti Gempita yang koordinir. Dan para petani dapat menyewa dengan membayat separuh dari yang harga biasanya disewa,” tandas Amran.

Sementara itu, Koordinator Gempita Nunukan, Sadan Husein mengatakan kedepan Gempita akan berupaya untuk mewujudkan seluruh agenda yang sudah menjadi bagian dari Batang Tubuh Rencana program kerja Gempita, terutama membangunkan lahan-lahan tidur untuk meningkatkan produktivitas para petani.

“Ini merupakan salah satu wujud dari langkah strategis untuk menegakkan identitas bangsa kita sebagai bangsa Agraris, sekaligus upaya untuk mendorong kemajuan sektor pertanian Kabupaten Nunukan sebagai cerminan bangsa di perbatasan,” papar Sadam.

Terkait bantuan 1 unit Excavator oleh Mentan, Sadam menuturkan bahwa pihaknya siap memanfaatkan alat tersebut guna meningkatkan produktivitas petani sekaligus mengurangi beban para petani itu sendiri.

“Kami tentunya harus berterimakasih atas kepedulian Mentan terutama dalam hal bantuan excavator itu. Dan terkait pujian Pak Mentan, jujur saya pribadi menganggapnya sebagai tantangan dan beban berat yang tentunya akan sangat ringan ketika kekompakan dan solidaritas Seluruh kawan-kawan Gempita Kabupaten Nunukan tetap terjaga,” pungkas Sadam.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait