Jumat, 2 Desember 22

Menko PMK Gelar Rakor Persiapan Tafisa World Sporta 2016

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani memimpin Rapat Koordinasi Tingkat Menteri terkait Persiapan Penyelenggaraan The 6th Tafisa World Sports For All 2016, di Ruang Rapat Utama, Kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jakarta.

Hadir Pada kesempatan ini antara lain Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, Ketua FORMI, Hayono Isman, dan Perwakilan Kementerian/Lembaga terkait, seperti, Kementerian Kesehatan,Kementerian Pariwisata, Kementerian Perhubungan, Kementerian Sosial, Kementerian Dalam Negeri, POLRI, dan Provinsi DKI Jakarta.

Pada Kesempatan ini dipaparkan beberapa poin tentang progress report persiapan Tafisa, evaluasi serta adanya kebijakan-kebijakan baru dan solusinya.

The Association For International Sport For All (TAFISA) adalah Organisasi Olahraga Dunia yang Membidangi Olahraga Rekreasi atau sport games, dan di tahun 2016, Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan olahraga rekreasi ini.

Tafisa tersebut akan menggelar sejumlah kegiatan antara lain , Festival dan pertunjukan olahraga dan permainan tradisional, Olahraga Disabilitas, Olahraga Massal, Olahraga Khusus, Festival Kebugaran jasmani, Kongres dan Forum International, Festival dan Pertunjukan Budaya, Promosi Budaya dan Pariwisata dan Kuliner

Tafisa sendiri rencananya akan diikuti oleh 110 Negara dengan jumlah partisipan hingga mencapai 30.000 orang, yang terdiri dari 15.000 peserta luar negeri dan 15.000 peserta dalam negeri. Adapun yang ditetapkan sebagai tempat penyelenggaraan adalah beberapa kawasan, antara lain, Kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Pantai Maruda (Festival Layangan), Mall ABC Ancol, E-convention, Ballroom Hotel Mercure, Function room Putri Duyung Cottage, Jakarta Internasional Expo-Kemayoran, Taman Mini Indonesia Indah, wilayah lainnya yang ada di enam kota di DKI Jakarta. Tafisa akan berlangsung pada 6-12 Oktober 2016

“Tafisa merupakan event Internasional dengan jumlah peserta yang besar. Melalui event ini diharapkan mampu mengangkat sektor pariwisata dan pada gilirannya berdampak pada peningkatan perekonomian Indonesia”, urai Menko PMK di Jakarta, Senin (30/5).

Disamping itu, Menko PMK juga mengharapkan agar sebagai bangsa, kita sukses dalam penyelenggaraan event, sekaligus berprestasi dalam seluruh rangkaian kegiatan.

“Kita harus bergotong royong menunjukkan bahwa sebagai bangsa, kita mampu menyelenggarakan event Internasional secara sukses, dengan penyambutan yang ramah dan khas Indonesia”, harap Menko PMK.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait