Rabu, 30 November 22

Menhub : Pelayanan Baik, Kereta Api Transportasi Pilihan Masyarakat

Dalam kunjungannya ke beberapa stasiun di Jakarta Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengapresiasi kerja PT KAI (Kereta Api Indonesia), dalam pelayanannya terhadap penumpang. Kunjungannya ke stasiun yang dilakukannya adalah untuk memantau sejauh mana kesiapan PT KAI dalam menghadapi lebaran. Hasil temuannya menunjukan bahwa, kereta api transportasi pilihan utama bagi masyarakat.

Menurutnya, Ia mendengar banyak pujian para penumpang yang merasakan bahwa pelayanan kereta api sudah baik. Hal itu, yang menurutnya membuat kereta api menjadi transportasi pilihan masyarakat.

“Pelayanan kereta api sudah baik, penumpang tidak bosan dalam perjalanan. Kereta menjadi angkutan pilihan masyarakat,” urai Menhub.

Dalam kunjungannya ke Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat ( 14/4/2017), Ia melihat penumpang juga merasa mudah untuk mendapatkan tiket. Dan sebagian besar membeli tiket melalui online.

“Pembelian tiket, rata-rata menggunakan online dan mereka rata-rata puas. Walau ada juga yang mengatakan, mengantrinya lama,” ujar Budi Karya.

Menhub Budi Karya juga berkesempatan melepas perjalanan kereta yang berangkat tepat pukul 13.00 WIB. Di akhir kunjungannya, kepada awak media, Menhub berjanji akan melakukan pemantauan secara rutin. Menurutnya, karena kereta api transportasi pilihan masyarakat, maka harus terus dievaluasi pelayanannya. Pemantauan ini sebagai bentuk evaluasi untuk mencari cara perbaikan dan peningkatan pelayanan.

“Kita akan terus evaluasi terutama pada akhir minggu apalagi long weekend, penumpang penuh sekali. Kita lihat bagaimana kita tingkatkan layanan ini. Apapun sudah baik, kita harus lebih baik,” pungkasnya

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait