Jumat, 30 September 22

Setelah Menerapkan e-tilang Polres Kediri Launching Aplikasi Jangka Joyoboyo

Saat ini Polres Kediri saat ini sudah memasang 8 CCTV dititik rawan kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran rambu-rambu lalu lintas. Dan untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat, Polres Kediri juga sudah menerpakan e-Tilang, yaitu sebuah layanan berbasis elektronik melalui aplikasi mobile, yang untuk melakukan transaksi pembayaran titipan denda tilang melalui BRI secara online.  Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Kediri AKBP Yosep Gunawan, saat menyambut kedatangan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Anton Setiaji,SH,MH yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Kediri pada hari Selasa (1/11/2016).

Kedatangan orang nomor satu di jajaran kepolisian Jawa Timur ini juga dijadikan kesempatan bagi Forpimda (Forum Pimpinan Daerah) kediri untuk melaunching aplikasi Jangka Joyoboyo. Aplikasi ini berbasis android, yang dapat digunakan untuk mempermudah masyarakat melaporkan peristiwa kejahatan, kecelakaan lalu lintas ataupun kritik sosial, yang akan dapat langsung diteruskan ke pihak Polri, TNI, dan juga Pemerintah Daerah. Program ini dapat diunduh secara gratis via Google Play Store.

Menurut Letkol Inf. Purnomosidi, pihak Kodim 0809/Kediri juga mengapresiasi program Jangka Joyoboyo, dengan mempublikasikan kepada seluruh Koramil, dan jajaran Kodim Kediri.

“Saya sudah memerintah seluruh jajaran Kodim, terutama yang menjabat sebagai Danramil dan Babinsa, untuk mengunduh aplikasi ini” demikian penjelasan Dandim.

Kapolda Kediri sendiri dalam sambutan dan arahannya menyatakan sangat bangga dan mengapresiasi penerapan e-tilang di Kediri. Program ini merupakan nasional, yang sebenarnya untuk kota-kota besar.

“e-tilang merupakan program nasional yang juga sudah menjadi kebijakan dari Kejaksaan Negeri dan Jaksa Agung untuk mempermudah proses hukum. Program ini seharusnya dilakukan di kota-kota besar karena di daerah-daerah terpencil masih terkendala sistim jaringannya” ujar Kapolda dalam sambutannya.

Kedatangan Kapolda Jawa Timur, selain disambut dengan penuh keakraban oleh Kapolres Kediri, Komandan Kodim dan Forpinda, juga dihadiri oleh Danbrigif 16/WY Kolonel Inf Samuel Jeferson, Danyonmek 521/DY, Letkol Inf Made Sandi Agusto, Bupati Kediri, Hj.Haryanti Sutrisno, Kapolresta Kediri, AKBP Wibowo. Acara penyambutan kedatangan Kapolda juga diiringi oleh seni Jaran Kepang dan Reog.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait