Minggu, 26 Juni 22

Mau Aman Main Pokemon GO? Ikuti 7 Tips Ini

Perjalanan menjadi master Pokemon merupakan obsesi para gamer Pokemon GO yang sedang mewabah berbagai kalangan usia di seluruh dunia saat ini. Ya, dalam waktu singkat, game mobile Pokemon GO telah menjadi sensasi global.

Namun, “kegilaan” ketika memainkannya seringkali mengabaikan ancaman risiko, baik di dunia nyata maupun yang berasal dari dunia maya.

Menurut penelitian baru Symantec, permainan ini telah mengundang perhatian penjahat cyber seperti scammer dan penyerang.

Para penjahat cyber ini diketahui telah menemukan sejumlah cara untuk mengelabui pemain saat berupaya menjadi master Pokemon.

Ada beberapa risiko yang harus diperhatikan oleh pemain antara lain penipuan PokeCoin gratis dan versi palsu dari game mobile, sampai dengan pemain curang Pokemon Go dan masalah izin serta privasi pemain.

Master Pokemon juga harus mengingat beberapa tips untuk meminimalisir kemungkinan menjadi korban penipuan dan serangan.

Jadi bila mau aman bermain, ikuti 7 tips untuk meminimalisir kemungkinan menjadi korban penipuan dan serangan saat bermain Pokemon GO seperti dilansir Symantec:

1. Jangan mengunduh Pokemon Go dari marketplace tidak resmi, karena penyerang dapat menggunakan situs ini untuk mengirimkan malware yang menyamar sebagai aplikasi yang sah.
2. Install update Pokemon Go yang menghilangkan permintaan akses penuh ke akun Google.
3. Jauhi bermain dengan alat curang, karena ini bisa menipu atau berisi malware.
4. Pastikan firmware smartphone diperbarui untuk mencegah kerentanan dari eksploitasi.
5. Gunakan password yang kuat dan unik untuk akun Pokemon Go.
6. Perhatikan dengan seksama tentang izin permintaan dari aplikasi.
7. Pasang aplikasi keamanan mobile yang cocok, seperti Norton, untuk melindungi perangkat dan data Anda.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait