Selasa, 3 Oktober 23

Masyarakat Diminta Hormati Keputusan Polri Soal Kasus Ahok

Pagi hari ini, Rabu (16/11), penyidik Bareskrim Polri akan menyampaikan keputusan tentang kasus yang melibatkan Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok.

Terkait hal itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan agar semua pihak menghormati keputusan apapun yang diambil Polri.

Menurut Tito, proses hukum kasus termasuk gelar perkara yang dilaksanakan Selasa (15/11) kemarin sudah berjalan sesuai ketentuan.

“Saya harap semua masyarakat menghormati dan menghargai setiap keputusan penegak hukum,” kata Tito di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (16/11/2016).

Tito mengatakan, semua pihak terlapor dan pelapor diundang dalam pengumuman ini. Namun, pengumuman secara terbuka tetap dilakukan meski pihak terlapor dan pelapor hadir atau tidak hari ini.

“Karena mereka sudah menyaksikan semuanya kemarin ya. Karena memang secara hukum produk hukum pada tingkat penyelidikan tidak boleh dilakukan secara terbuka. Kemarin semua dilakukan transparan terbuka saksi ahli terlapor, pelapor, saksi ahli netral semua dihadirkan,tunggu saja,” ujarnya.

Pengumuman akan digelar di Rupatama Mabes Polri pukul 10.00 WIB pagi ini. Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar menyebut ada 7 orang ahli dari Polri yang hadir dalam gelar perkara. Sedangkan pihak pelapor membawa 6 ahli dan pihak terlapor yakni Ahok mengikutsertakan 5 orang ahli.

Namun ahli dari terlapor tidak menggunakan kesempatan untuk memberikan keterangan tambahan terkait penyelidikan laporan dugaan penistaan agama.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait