Kamis, 1 Desember 22

Di Masjid Al-Atiq Djarot Diusir Usai Shalat Jumat

Calon Wakil Gubernur Petahana Djarot Syaiful Hidayat, melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Al-Atiq, Kelurahan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan. Ada kejadian memalukan yang kemudian terjadi, dimana Djarot diusir usai Jumat. Tidak berapa lama setelah Shalat Jumat selesai, pengeras suara masjid kembali dinyalakan, dan lewat pengeras takmir masjid berteriak agar jemaah memilih gubernur muslim. Dan kemudian terikan takmir mesjid tadi, diikuti oleh teriakan pengusiran dari jemaah lainnya.

“Allahu Akbar, Allahu Akbar…jangan pilih orang non muslim sementara ada orang muslim sebagai pilihan,” teriakan takmir masjid begitu mengetahui kehadiran Djarot.

“Usir, usir, usir, usir,” demikian Djarot diusir selesai Shalat Jumat oleh beberapa jemaah.

Djarot sendiri tampak santai menghadapi hal tersebut. Sambil berjalan dari mesjid menuju kendaraannya Djarot menyatakan bahwa awalnya dia disambut dengan baik, bahkan bersalaman dan berfoto bersama. Menurut Djarot teriakan pengusiran muncul karena takmir mesjid melihatnya dia akrab dengan para jemaah. jemaa Menurutnya “Jamaahnya baik, bahkan menyalami dan meminta foto bersama kok,” ujar Djarot.

“Takmirnya baru tahu pas banyak orang salaman dan foto-foto sama saya,”ujar Djarot menjelaskan.

Pengusiran terhadap Djarot di Masjid, bukan kali pertama. Dalam haul Soeharto di Masjid A’tin sebulan yang lalu, Ahok juga diusir, padahal saat itu dia secara resmi diundang oleh panitia.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait