Minggu, 25 September 22
Beranda Featured Marwan Batubara : Pernyataan Kepala SKK Migas Tidak Mewakili Kelembagaan

Marwan Batubara : Pernyataan Kepala SKK Migas Tidak Mewakili Kelembagaan

0
Marwan Batubara : Pernyataan Kepala SKK Migas Tidak Mewakili Kelembagaan

Jakarta – Direktur Indonesian Resources Studies (IRESS) Marwan Batubara mengatakan, siaran pers yang dilakukan oleh Kepala SKK Migas, Amien Sunaryadi tentang Blok Masela tidak mewakili SKK Migas. Pasalnya, pihaknya mendapatkan informasi dari kalangan internal SKK Migas, Amin tidak berkoordinasi secara kelembagaan.

“Saya denger-denger dari teman di dalam, itu cuma pak Amien sendiri yang ngerjain, teman saya pas saya kirim rilis itu tidak tahu,” ungkap Marwan di Jakarta, Jumat (18/3).

Selanjutnya, Marwan memastikan bahwa informasi yang ia dapatkan tersebut cukup valid, karena ia mendapatkan informasi tersebut dari rekannya di SKK Migas. Bahkan kata Marwan, di internal SKK Migas sendiri terpecah terhadap sikap pengembangan Blok Masela antara Onshore atau Offshore.

“Banyak juga yang tidak bersependapat dengan cara pak Amin seperti itu,” tambah Marwan.

Selain itu menurut Marwan, sikap Inpex yang akan mengurangi personilnya terkait lambatnya keputusan terkait revisi Plan of Development (POD) Blok Masela, bukanlah menjadi sebuah persoalan.

“Strateginya saja, seandainya mereka keluar pun kita tidak perlu takut, mereka misalnya ga mau ya sudah, Pertamina bisa cari patner lain, atau kerjakan oleh Pertamina daripada dikadalin,” tandasnya.

Sebelumnya, dalam siaran pers Rabu (16/3) Amien Sunaryadi mengatakan bahwa Inpex Corporation Indonesia memutuskan untuk melakukan downsizing (pengurangan) personil, karena belum adanya keputusan terkait revisi Plan of Development (POD) Blok Masela. Downsizing tersebut direncanakan hingga 40 % dari total personil di Indonesia.