Sabtu, 3 Desember 22

Maruarar Sirait dan Rieke Masuk Bursa Menteri, Benarkah?

BOGOR – Rumor pergantian menteri di Kabinet Kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla belum berhenti. Meski sejumlah petinggi di lingkungan Istana Negara maupun kementerian belum mau buka suara dan menyatakan reshuffle merupakan hak prerogatif presiden. Namun, nama-nama menteri yang dirombak kembali beredar.

Kabar yang diperoleh indeksberita.com, dua nama politisi PDI Perjuangan sekaligus pengurus DPP Taruna Merah Putih, Maruarar Sirait dan Rieke Diah Pitaloka disebut-sebut masuk dalam bursa rombak kabinet. Ketua DPP TMP Maruarar Sirait sendiri sebelumnya merupakan arsitek tim sukses Joko Widodo dan Jusuf Kalla saat pemilihan presiden (pilpres) lalu. Lalu, benarkah kabar itu?

“Wah, soal Bang Marurar atau Rieke masuk dalam bursa kabinet terkait isu reshuffle yang infonya dalam waktu dekat, saya tidak tahu. Saya malah belum dapat kabar soal itu,” tukas Ketua DPD TMP Jawa Barat, Nico Siahaan saat diwawancarai jelang jadi pembicara public speaking di Gedung Wanita, Kota Bogor, Minggu (10/4/2016).

Kata anggota DPR PDI Perjuangan yang namanya pernah dibesarkan dunia hiburan, Nico Siahaan, sebagai petugas partai, seorang kader harus siap ditempatkan dimana saja.

“Yang pasti, saya tidak tahu dan belum mendengar. Tapi, jika hal itu benar, saya sukacita sekali. Tapi, jika tidak, kita juga akan tetap loyal pada komando PDI Perjuangan dan setia mendukung Presiden Jokowi dan JK,” singkatnya.

Masih menurut Nico, Maruarar Sirait dan Rieke diah Pitaloka yang dikenalnya adalah pribadi yang taat pada aturan partai.

“Soal reshuffle, kita percayakan saja kepada Presiden Jokowi karena itu merupakan kewenangannya sebagai pemilik hak prerogratif. Yang pasti, saat ini kami akan fokus melaksanakan tugas-tugas sebagai wakil rakyat memberikan bukti dan mewujudkan janji kampanye,” tuntas Anggota DPR Komisi X. (eko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait