Sabtu, 23 September 23

Malam ini, Koalisi Kekeluargaan Kumpul di Rumah SBY

Sisa dua hari jelang berakhirnya masa pendaftaran calon gubernur ke KPU DKI Jakarta, partai politik yang bergabung di Koalisi Kekeluargaan masih belum menemukan kata sepakat tentang siapa sosok yang akan diusungnya di Pilkada Jakarta 2017.

Keputusan PDI Perjuangan yang akhirnya mencalonkan pasangan Basuki Tjahaya Purnama dan Djarot Saiful Hidayat bersama Partai Nasdem, Hanura, dan Golkar, mendorong Koalisi Kekeluargaan mengkalkulasi ulang calon untuk melawan pasangan petahana tersebut.

Karena itu, sejumlah pimpinan partai di koalisi tersebut akan mengadakan pertemuan di rumah Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (21/9) malam ini.

“Berkaitan dengan perkembangan Pilkada DKI terkini pada malam ini akan diadakan pertemuan antara pemimpin partai politik Koalisi Kekeluargaan di kediaman mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor,” kata bakal calon dari Partai Gerindra, Sandiaga di Jakarta, Rabu.

Keterlibatan SBY dalam pertemuan antara pemimpin Koalisi Kekeluargaan, menurut Sandiaga, merupakan bentuk penghormatan kepada Presiden RI keenam tersebut.

“Kita berikan penghormatan kepada Pak SBY untuk ikut urun rembuk, karena beliau punya pemikiran untuk Jakarta kedepan. Masukan dan nasihat beliau tentu akan jadi bahan pertimbangan bagi kami untuk menentukan langkah,” tuturnya.

Sandiaga juga menegaskan jika pertemuan tersebut menunjukkan jika Koalisi Kekeluargaan tetap solid.

“Komitmen kami sejak awal hingga saat ini tetap sama, yaitu untuk memajukan Jakarta. Kami tetap solid dan Insha Allah siap untuk bertarung dalam Pilkada Jakarta,” tegasnya.

Koalisi Kekeluargaan dideklarasikan pada 9 Agustus 2016 lalu, terdiri dari Partai Gerindra, PAN, PKS, PKB, Demokrat, dan PPP.

PDI Perjuangan (DPD PDIP DKI Jakarta) yang awalnya ikut bergabung, otomatis tidak lagi termasuk setelah secara resmi mencalonkan pasangan Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. Pasangan tersebut bahkan telah didaftarkan ke KPU DKI Jakarta, Rabu (21/9) siang tadi.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait