Sabtu, 10 Desember 22

Mahfud MD di Kantor DPP PSI: Tidak Ada Partai Allah Karena Semua Partai Ada Setannya

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Muhammad Mahfud MD merespon ucapan Ketua Penasihat Persaudaraan Alumni 212 Amien Rais mendikotomikan partai-partai politik di Indonesia jadi dua kutub yakni partai setan dan partai Allah. Menurutnya tidak ada Partai Allah.

“Mana ada partai Allah, semua partai ada setannya,” ujar Mahfud di Kantor DPP PSI, Jakarta, Minggu (24/4/2018).

Dalam konsep teologis, menurut Mahfud partai Allah adalah partai yang selalu berbuat baik, berkebalikan dengan partai setan yang selalu berbuat jelek. Dia mempertanyakan keberadaan partai yang selalu berbuat baik saat ini. Menurut Mahfud, setiap partai yang ada pasti memiliki unsur setan di dalam partai.

“Paling tidak kalau perilaku korupsi itu dianggap perilaku setan, ya semua partai kan ada setannya,” imbuhnya.

Mahfud juga menandaskan bahwa setiap partai juga memiliki unsur kebaikan di dalamnya. Selama ini, kata dia, partai politik apa pun apabila ditanya soal tujuan pasti baik, misalnya keinginan dalam pemberantasan korupsi.

Mahfud juga menilai saat ini tak ada parpol di Indonesia yang pantas menyandang gelar dan masuk dalam karakteristik sebagai partai Allah. Pasalnya semua kader partai belum sepenuhnya suci ibarat Tuhan dan tak lepas dari kesalahan.

“Dari partai yang ada, mana yang selalu berbuat baik? Pasti ada unsur setannya, misalnya PKS, PAN, Gerindra, apalagi? itu kan ada koruptornya di penjara sekarang, kita kan hapal nama-nama mereka,” tandasnya.

Istilah partai Allah dan partai setan menjadi perbincangan publik saat Amien Rais memberi tausiah dalam acara Gerakan Indonesia Salat Subuh Berjemaah di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat, 13 April 2018.

“Sekarang ini kita harus menggerakkan seluruh kekuatan bangsa ini untuk bergabung dan kekuatan dengan sebuah partai. Bukan hanya PAN, PKS, Gerindra, tapi kelompok yang membela agama Allah, yaitu hizbullah. Untuk melawan siapa? untuk melawan hizbusy syaithan,” ujar Amien Rais kala itu.

Kala itu Amien juga mengungkapkan jika orang-orang anti Tuhan telah bergabung kedalam partai-partai besar yang ia sebut sebagai partai setan.

“Orang-orang yang anti-Tuhan itu otomatis bergabung dalam partai besar, yaitu partai setan. Ketahuilah partai setan itu mesti dihuni oleh orang-orang yang rugi, rugi dunia rugi akhiratnya. Tapi di tempat lain, orang beriman bergabung di sebuah partai besar namanya hizbullah, partai Allah. Partai yang memenangkan perjuangan dan memetik kejayaan,” imbuh Amien.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait