Senin, 27 Juni 22

Mahasiswa Pembunuh Dosen UMSU Kuliah Jurusan PKN

MEDAN — Roymardo Sah Siregar,mahasiswa semester enam Fakultas Keguruan Ilmu Pendidilan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara tercatat di Jurusan Pendidikan Kewarganegaraan atau PKN.

Rektor UMSU Agussani mengatakan,Roymardo Siregar penduduk Jalan Merdeka Gang Madrasah Padang Sidempuan Utara.”Dia kost di Medan dan baru duduk semester enam Jurusan PKN FKIP.”kata Agus kepada wartawan,Senin malam 2 Mei 2016.

Saat jam kuliah tadi siang,kata Agussani,Roymardo Siregar tidak masuk kelas saat jam pelajaran dosen nahas itu.”Tadi ada jam pelajaran Ibu Nurain Lubis.Tapi Roymardo Siregar tidak masuk kelas.”ujar Agus.Namun,sambung Agus,Roymardo ternyata berada di kampus.”Itu diketahui saat dia mengikuti Ibu Nurain yang keluar kelas ke kamar mandi.Ternyata Roymardo sudah mengikuti dan menikan leher Ibu Nurain sampai kemudian terdengar teriakan dari dalam kamar mandi.”tutur Agus.

Dosen senior FKIP UMSU bernama Nurain Lubis tewas ditikam mahasiswanya sendiri.
Pelaku diketahui bernama Roymardo Sah Siregar,mahasiswa semester enam FKIP UMSU.Sebelumnya tertulis mahasiswa semester akhir.

Nurain yang pernah menjabat Dekan FKIP UMSU dua periode itu ditemukan tewas bersimbah darah dengan beberapa luka bekas tusukan dan sayatan di leher. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumut Komisaris Besar Helfi Assegaf mengatakan, Nurain Lubis ditemukan tewas di kamar mandi Gedung B UMSU di Jalan Muktar Basri Medan.”Kejadiannya sekitar pukul 16.00 dan jenazah Nuranin Lubis umur 63 tahun dibawa ke Ruang Jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Medan dalam kondisi tak bernyawa sekitar pukul 16.45 WIB.”kata Helfi.

Polisi sempat kewalahan menangkap pelaku karena melarikan diri ke Gedung Fakultas Ekonomi.”Polisi sempat dihadang mahasiswa karena tidak mengetahui peristiwa yang sebenanrnya. Setelah melalui negosiasi,akhirnya pelaku berisinial RSS bisa dibawa polisi keluar kampus.”kata Helfi.Pelaku,sambung Helfi sudah ditangan penyidik Reserse Kriminal Polisi Resor Kota Medan.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait