Sabtu, 3 Desember 22

Long Weekend, Waspada Hujan Lebat Guyur Bogor

BOGOR – Siang hingga sore ini, Kamis (5/5/2016), Bogor dan sekitarnya diprediksi bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan dan sedang. Intensitas petir yang tinggi dan angin kencang juga berpotensi terjadi. Diprediksi, Kamis malam hujan juga akan terus berlanjut. Demikian informasi dari data Stasiun Pencatat Hujan BMKG Dramaga, Bogor.

Selain Bogor, potensi hujan dengan intensitas lebat berpeluang terjadi di wilayah Bandung, Tasik, Garut, Sukabumi dan Cianjur. Untuk suhu rata-rata mencapai 23 hingga 30 Celsius, dengan kelembaban mencapai 57-95 persen atau basah. Sedangkan, kecepatan hembusan angin rata-rata 20 hingga 25 kilometer per jam.

“Bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan, terutama dengan menggunakan kendaraan roda, perlu waspada. Diharapkan membawa peralatan hujan dan selalu berhati-hati saat berkendara,” tutur Ganjar kepada indeksberita.com, Kamis (5/5/2016).

Sementara, pantauan media online ini, ruas jalan Tol Jagorawi menjelang gerbang tol Bogor mengalami kemacetan parah sejak pagi. Penumpukan kendaraan arah Puncak terjadi karena diberlakukan sistem satu arah.
Berdasarkan data Gerbang Tol Bogor Kamis (5/5/2016) pukul 06.00 WIB, jumlah kendaraan asal Jakarta menuju Kota Bogor mencapai 6.745 atau naik sekitar 87 persen pada hari biasa sekitar 3.000 kendaraan. Sementara, kendaraan dari Bogor menuju Tol Jagorawi (entry) berjumlah 6.424 atau naik sekitar 74 persen dari hari biasanya sekitar 3.000 kendaraan. Hingga siang ini, terpantau kepadatan di ruas jalan tol masih terjadi. (eko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait