Jumat, 2 Desember 22

Lido Bakal Disulap Jadi Disneyland?

DISNEYLAND mendatang akan hadir di kawasan wisata Lido di Jalan Raya Bogor-Sukabumi Km 21, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Proyek theme park ala Disneyland ini semula akan dikembangkan Bakrie Group. Namun, lahan seluas 2.000 hektar di Lido ini kemudian diakuisisi MNC Group dari Bakrie Group.

Informasi yang dihimpun indeksberita.com dari situs mncgroup, perusahaan properti di bawah usaha MNC Group milik Hary Tanoesoedibjo (HT) ini dikabarkan bakal membangun infrastruktur smart city di Lido, Bogor, Jawa Barat. Kawasan Lido tersebut nantinya dirancang menjadi resor terpadu bertaraf internasional.

Akhir tahun 2014 lalu, telah dilakukan renovasi lapangan golf yang dirancang oleh Ernie Els, dengan club house yang dirancang menjadi salah satu yang termegah di Indonesia. Ground breaking ini merupakan tahap pertama pengembangan seluas 700 hektar. Awalnya, pengembangan akan mencakup komponen seperti signature golf course, hotel berbintang eksklusif, ruang konvensi berskala besar, theme park berkualitas dunia, perumahan menengah atas berwawasan lingkungan dan fasilitas penunjang lainnya.

Selain itu, perencanaan tahap awal juga berlangsung untuk komponen theme park dengan kapasitas 3,5 juta pengunjung, hotel konvensi dan hotel tematik untuk melayani pengunjung theme park serta fasilitas lainnya untuk menunjang kenyamanan pengunjung dan penghuni. Bahkan, kawasan wisata tersebut nantinya juga akan terhubung Tol Bocimi yang akan mempermudah akses menuju kawasan Lido serta meningkatkan nilai jual kawasan secara keseluruhan.

Setelah MNC Land menandantangani kerjasama dengan Trump Hotel Collection, pada Agustus 2015 lalu untuk pembangunan dua resort kelas dunia di Bali dan Lido, Kabupaten Bogor, BUMN Korea Selatan, Korea Land and Housing (Korea LH) dikabarkan juga telah digandeng.

Seperti diketahui, dalam pembangunan kawasan wisata ini, Hary menggandeng Trump Hotel Collection.Mega proyek di Lido, Bogor, nantinya akan spektakuler, karena akan menghadirkan lapangan golf Trump yang pertama di Asia dan terintegrasi dengan fasilitas hiburan, rekreasi, kesehatan, hotel dan tempat tinggal.

Selain resor dan lapangan golf, di dalam kawasan wisata itu akan juga dibangun Theme Park, alias taman bermain pertama di Indonesia berstandar internasional, yang pengerjaannya akan melibatkan perusahaan dari Los Angeles, Amerika Serikat. Informasi dari sumber berbeda menyebutkan, pada 2012 lalu, Hary Tanoe sudah memberi bocoran akan menggarap taman bermain kelas dunia di Lido. Nilai proyeknya waktu itu diperkirakan Rp 6 triliun. (eko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait