Kamis, 6 Oktober 22

Lewat “Almisbat Cup”, Djarot Sapa Kalangan Muda Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyapa kalangan muda Jakarta melalui olah raga Sepak Bola. Sabtu (13/8/2016), Djarot resmi membuka trunamen Futsal  ‘Almisbat Cup’  di lapangan AS Futsal, Rawajati, Jakarta Selatan.

Turnamen dihelat oleh ALMISBAT (Aliansi Masyarakat Sipil Untuk Indonesia Hebat) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 71. Turnamen diikuti oleh 32 Tim U-19 se DKI Jakarta dan akan berlangsung hingga Minggu (14/8) dengan menggunakan sistem gugur.

Dalam kata sambutannya, Djarot mengatakan, sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan kalangan muda yang positif.

“Generasi muda penuh dengan tantangan dan gejolak, karenanya, perlu penyaluran yang baik dengan kegiatan-kegiatan yang positif,” ujar Mantan Walikota Blitar ini.

Selain itu, sambung Djarot, menjelang PON (Pekan Olahraha Nasional) yang akan digelar di Bandung, Jawa Barat, Ia menargetkan DKI Jakarta untuk meraih medali emas di cabang in.

“Tentu tidak bisa tiba-tiba, harus latihan terus menerus, dan tentunya dengan kompetisi,” kata Jarot.

Djarot dan Almisbat

Di tempat yang sama, Ketua Umum Almisbat Teddy Wibisana mengaku senang bahwa Almisbat bisa hadir di kegiatan kepemudaan. Menurutnya, kegiatan ini dilakukan agar mendorong pemuda lebih aktif untuk kegiatan-kegiatan positif, dan sekaligus agar terhindar dari berbagai pengaruh negatif seperti penyalahgunaan narkoba dan lain-lain.

“Gak bisa dengan cara lain, mengalihkan harus dengan cara-cara kegiatan positif, selamat bertanding, jaga sportifitas, agar menjadi bangsa yang positif,” katan Teddy.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait