Rabu, 30 November 22

Ledakan di Gereja Jago Ambarawa oleh Petasan Botol

Terjadi ledakan di depan Katolik Santo Yusuf, Ambarawa , Jawa Tengah, Kamis (13/4/2017). Ledakan yang awalnya dsangka sebagai lendakan bom tersebut, terjadi sekitar pukul 14.30, tepat di depan gerbang Gereja Jago, sebutan warga ambarawa untuk Gereja Katolik Santo Yusuf. Dari keterangan Kapolsek Ambarawa, ledakan di Gereja Jago itu berasal dari petasan yang dimasukan ke dalam botol.

Ledakan terjadi di saat umat sedang persiapan ibadah Kamis Putih, ibadah jelang Paskah, yang dirayakan oleh umat katolik. Mereka langsung keluar menuju asal ledakan, di halaman gereja.

bekas leedakan gereja ambarawa, foto istimewaNF Pelaku petasan botol di polsek ambarawaMenurut informasi Muryanto salah satu warga yang media online ini temui setalah kejadian,  umat serentak keluar, dan memadamkam kobaran api dalam ledakan tersebut  “Ada kobaran api yang di gerbang gereja, langsung bersama-sama dipadamkan warga,” ujarnya.

Masih menurutnya, pelaku masih berada tidak jauh dari lokasi,  berhasil diamankan warga dan diamankan ke Polsek Ambarawa. Saat dikonfirmasi, Kapolsek Ambarawa, AKP Mulyadi, membenarkan peristiwa tersebut.

“Benar ada ledakan di Gereja Jago, bukan dari bom tetapi ledakan petasan yang dimasukan dalam botol. Pelaku NF sudah diamankan,” ujar Mulyadi.

 

Mulyadi juga menyatakan bahwa pelaku NF masih diamankan di Polsek ambarawa. Masih menurutnya, penyidikan dilakukan oleh Polres Semarang.

Di tempat kejasian sampai pukul 5, masih ada petugas. Petugas menyita lima botol kaca, dua di antaranya sudah pecah, 16 buah petasan kembang api, sepasang sandal kulit warna hitam, sebuah topi rimba, sebuah serbet makan dan handuk kecil, korek api.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait