Kamis, 6 Oktober 22

Kumpul Empat Menteri di Kementan, Ada Apa?

Kondisi perekonomian Indonesia yang sedang tidak stabil, menyebabkan timbulnya gejolak persoalan perekonomian di masyarakat, salah satunya adalah sektor komoditas pangan yang sedang mengalami gejolak harga.

Belum lama, Presiden Joko Widodo meminta agar harga daging sapi bisa dibawah Rp. 80.000 per kilogram, namun realita yang ada hingga saat ini harga masih diatas harga yang di inginkan oleh Presiden.

Dengan timbulnya persoalan tersebut, Menteri Pertanian, Menteri Perdagangan, Menteri Koprasi dan UKM serta Menteri Perindustrian melakukan rapat untuk menyelesaikan persoalan pangan di Kantor Pusat Kementerian Pertanian di Jakarta Selatan pada hari Jumat (10/6).

“Hari ini kami melakukan rapat bersama atas arahan bapak presiden, dan kami membentuk tim dari empat Kementerian untuk kestabilan hargapangan, bukan untuk bulan rhamadan saja, tapi jangka panjang,” ujar Menteri Pertanian Amran Sulaiman di Kantor Kementan.

Selanjutnya, Kata Amran, untuk menyelesaikan persoalan harga pangan ini harus banyak pihak yang membantu, dan tidak cukup dengan rapat satu hari langsung selesai, namun masyarakat harus sabar, karena dibutuhkan beberapa proses, dan tidak tiba tiba jadi.

“Tujuan rapat ini kedepan untuk memotong harga pasok, strategis dan jangka panjang, biar antara konsumen dan pedagang tetap tersenyum,” katanya.

Selain itu, kedepan nanti, rencananya akan ditambah lagi satu Kementerian, yaitu Kementerian BUMN, akan diajak bergabung untuk menyelesaikan persoalan tataniaga pangan tersebut

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait