Kamis, 1 Desember 22

Kuasa Hukum Bambang Wijayanto Dan Abraham Samad Nilai Tidak Ada Upaya Hukum Untuk Menolak Deponering

Jakarta – Indonesian Police Watch (IPW) beserta Perhimpunan Pengacara Pengawal Konstitusi dan beberapa ormas lainnya hari ini Senin (7/3/16) mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dalam rangka mengajukan gugatan praperadilan terkait deponering yang dikeluarkan oleh pihak Kejaksaan Agung RI terhadap kasus hukum yang membelit Bambang Wijayanto (BW) dan Abraham Samad (AS).

Dalam kaitan ini, Kuasa Hukum pihak BW dan AS menilai langkah yang dilakukan oleh beberapa organisasi non pemerintahan yang mengajukan upaya praperadilan deponering yang dikeluarkan Kejagung RI untuk perkara hukum yang mebelit kliennya tidak mempunyai dasar hukum yang kuat.

” terkait penolakan pemberian deponering oleh pihak kejagung terhadap klien saya oleh beberapa ormas ini melalui jalur praperadilan tidak tepat sebab deponering itu final tidak ada upaya hukum terkait itu,” ujar Saor Siagian SH kepada indeksberita.com (7/3/16).

Lebih jauh Saor Siagian melihat bahwa upaya penolakan deponering oleh beberapa ormas cuma sebagai upaya kritik.
” saya tidak melihat nuansa apa yang dibangun beberapa ormas ini untuk menolak deponering kecuali sebagai upaya kritik saja,” cetusnya.

Saor mengakui selaku kuasa hukum BW dan AS pihaknya akan mengawal proses praperadilan yang dilakukan oleh beberapa organisasi masyarakat tersebut.

” yang mendeponeringkan kejaksaan artinya itu domainnya mereka, kami kuasa hukum BW dan AS hanya sebatas mengawal prosesnya,” tutup Saor.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait