Rabu, 6 Juli 22

KPK Geledah Rumah Dinas Bupati Jombang

Pasca operasi tangkap tangan (OTT), penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), bergerak cepat melakukan penggeladahan di rumah dinas Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko. Para penyidik KPK menggeledah rumah Bupati Jombang di Jalan RA Soeroadiningrat, Jombang, Jawa Timur,

Penyidik yang berjumlah 4 orang tersebut, keluar hanya membawa beberapa berkas dalam map. Anggota Satpol PP Hendra Setya mengatakan, tim dari KPK mengendarai mobil silver nopol L 1658 AB, tiba sekitar pukul 21.30 WIB.

“Jumlahnya berapa orang saya kurang tahu,” aku penjaga rumah dinas bupati ini, saat ditemui di lokasi, Sabtu malam (3/2/2018).

Mobil tersebut diparkir di depan ruang sekretaris pribadi bupati yang berada di kawasan rumah dinas Bupati Jombang. Empat petugas KPK baru keluar dari area Pendopo Kabupaten Jombang sekitar pukul 22.25 WIB. Mereka membawa sejumlah dokumen dalam dua map plastik bening.

Keempat petugas tersebut tak ada yang memberikan keteranagan. Dan meminta supaya tidak mengambil gambar dalam proses penggeledahan tersebut.

“Enggak usah diambil gambar, biar Jakarta yang rilis,” ujar salah satu petugas.

Selain melakukan penggeledahan di Pendopo Kabupaten Jombang, petugas KPK juga memeriksa sejumlah tenaga medis Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang di Mapolres Jombang, Jawa Timur. Pemerikasaan yang dimulai sejak Sabtu petang. Salah satu tenaga medis yang diperiksa adalah OIS, Plt Kepala Puskesmas Perak, Kabupaten Jombang.

(Kontributor Moh Doffir)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait