Selasa, 24 Mei 22

Kota Bunga Cipanas, Wisata Bergaya Eropa

Bagi yang belum sempat liburan ke Eropa, tak ada salahnya menikmati liburan seru ke Kota Bunga Cipanas. Sesuai namanya, wahana wisata ini menyajikan sebuah perkebunan bunga yang sangat luas dengan beragam bunga. Tak hanya itu, salah satu yang menjadi daya tarik kota bunga karena tata disainnya yang mirip suasana Kota Venice atau Venesia di Eropa.

Lokasinya berada di daerah perbukitan, tepatnya di Jalan Hanjawar, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur. Tak sulit untuk kesana, jika dari pintu Tol Gadog diperkirakan sekitar 1.5 jam. Selanjutnya, tinggal menyusuri Jalan Raya Puncak, melewati Cipanas, sebelum masuk ke Kecamatan Pacet.

Pengelola tempat wisata ini memang punya jurus jitu memberikan kesan bagi penggunjung. Didalam komplek vila mewah dengan bangunan khas Eropa ini juga tersedia sebuah danau dan kano-kano yang bisa dinaiki. Pemandangan kebun teh dari kejauhan, ikut menyempurnakan kenyamanan berwisata ke tempat ini.

Kota Bunga Wisata Bergaya Eropa

Kota Bunga Wisata Bergaya Eropa

 

Kota Bunga Little Venice menawarkan sebuah sensasi wisata yang sangat menyenangkan, di kawasan ini kita bisa melihat beraneka ragam bangunan dengan arsitektur mirip di Kota Venesia.

Bukan hanya mengusung konsep “miniature” Venice saja, di tempat tersebut juga bisa ditemui miniatur kota lain di Eropa, Asia. Semula kawasan Kota Bunga ini merupakan sebuah tempat penginapan, namun karena keunikannya, lokasi ini juga sering dijadikan sebagai tempat wisata.

“Cuaca pegunungan, pilihan vila dan bangunan berarsitektur Venesia membuat nyaman dan banyak pilihan permainan yang bisa disesuaikan dengan uang saku,” kata pengunjung asal Kota Bogor, Siska Ferdiany (35) kepada indeksberita.com, Minggu (30/7/2017).

Salahvsatu sudut di Kota Bunga

Salahvsatu sudut di Kota Bunga

 

Dari berbagai wahana, gondola menjadi pilihan yang paling difavoritkan wisatawan. Sebab, saat mencoba pengunjung akan merasakan sensasi seolah seperti sedang berada di di Venesia. Sepanjang perjalanan kita bisa melihat indahnya arsitektur bangunan yang membuat suasana kian romantis.

Soal tiket masuk di area wisata ini tiap pengunjung dikenakan Rp 25.000 dan setiap zona bermain cukup bayar Rp 15.000. Jika ingin praktis, ada juga tiket untuk semua permainan seharga Rp 40.000. Ada beragam permainan yang jadi pilihan di lokasi wisata ini seperti bumper car, rio grande, jet fighter, antique car, major orbit, lunar around, venture river, mandi bola hingga kapal missisipi. (eko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait