Selasa, 5 Juli 22

Kongres Nasional Alumni 212 Berikan Penghargaan Kepada Rizieq Sihab hingga Buni Yani

Imam Besar Fron Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Sihab serta beberapa tokoh lainya menerima penghargaan sebagai tokoh yang dianggap dikriminalisasi oleh Pemerintah. Penghargaan tersebut diberikan dalam Kongres Nasional Alumni 212 yang digelar pada Kamis (30/11/2017) malam di Wisma PHI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

“Kami memberikan reward kepada mereka karena telah berjasa, dan dikriminalisasi,” ujar Bendahara Presidium 212, Bukhori Muslim.

Selain Rizieq Sihab, tokoh-tokoh lainnya yang menerima penghargaan, antara lain: Buni Yani, Muhammad Al-Khaththath, Alfian Tanjung, Sri Bintang Pamungkas, Kivlan Zein, Ratna Sarumpaet, Ahmad Dhani, dan Rachmawati Soekarno Putri.

Khusus untuk Buni Yani, selain penghargaan, yang bersangkutan juga diberikan hadiah berupa tiket Umroh dari Ketua Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi). Buni Yani yang nampak hadir dalam konggres tersebut, menerima secara langsung pemghargaan dan tiket Umroh,sedangkan penerima penghargaan yang tak bisa hadir, diterima perwakilan oleh tokoh-tokoh tertentu.

“Kalau yang bersangkutan tidak ada, bisa diwakili. Untuk Buni Yani, mendapat hadiah umroh karena dianggap sebagai pahlawan Al-Maidah. Hadiah umroh itu dari ketua Persaudaraan Muslimim Indonesia (Parmusi),” papar Bukhori.

Amien Rais, Slamet Ma’arif dan beberapa tokoh aksi 212 tampak menyerahkan Penghargaan yang disimbolkan dalam bentuk plakat tersebut kepada nama-nama yang dianggap berjasa dalam aksi 212. Tampak hadir pula dalam konggres tersebut, perwakilan dari Komnas HAM,Natalius Pigai.

Kongres Alumni 212 di Wisma PHI Cempaka Putih merupakan rangkaian Reuni 212 yang rencananya akan di gelar di Masjid Istiqlal dan kawasan Monumen Nasional (Monas). Awalnya, Kongres akan diselenggarakan di asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur namun kemudian dipindahkan ke Cempaka Putih karena pengelola asrama haji membatalkan sepihak.

Wakil Ketua Panitia Reuni Alumni 212, Slamet Ma’arif mengatakan ada tiga agenda besar yang akan dibahas dalam kongres nasional yang akan digelar pada 30 November dan 1 Desember. Salah satu agenda utamanya memperkuat simpul-simpul alumni di daerah.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait