Kamis, 7 Juli 22

Ini Komentar Presiden Atas Kekalahan kesebelasan Indonesia Melawan Islandia

Presiden Joko Widodo (Jokowi), setelah selesai meresmikan Stadion Utama GBK di Senayan Jakarta, ikut menyaksikan pertandingan persahabatan antara kesebelasan Indonesia melawan Islandia. Dalam pertandingan persahabatan tersebut Indonesia kalah dengan skor 1-4. Bagaimana komentar Presiden atas kekalahan kesebelasan Indonesia melawan Islandia?

Presiden mengatakan bahwa pertandingan tersebut merupakan laga pemanasan untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan yang dimiliki Tim Nasional Indonesia. Dari situlah menurut Presiden, pembenahan terhadap tim nasional dilakukan.

“Dari sini kita tahu mana yg harus dibenahi, perbaiki. Untuk nanti kita bisa masuk ke ajang-ajang (kejuaraan), terutama persiapan Asian Games,” urai Presiden Jokowi menjelaskan kepada para wartawan pada hari Minggu malam (14/1/2017).

Lebih lanjut Presiden mengatakan, para pemain harus terus berlatih dan mengikuti kompetisi secara teratur guna meningkatkan prestasi. Kompetisi dilakukan di semua tingkatan, dari yunior hingga senior.

“Saya kira memang harus perbanyak ikut kompetisi, pertandingan dan berlatih, berlatih, berlatih. Ya itu yang harus dilakukan,” tutur Presiden.

Untuk diketahui, sebelum pertandingan persahabatan kesebelasan Indonesia melawan Islandia, Presiden meresmikan penggunaan Stadion Utama Gelora Bung Karno. Pertandingan persahabatan ini menjadi pertandingan pertama yang diselenggarakan di Stadion Utama GBK pasca renovasi.

Kesebelasan Indonesia vs Islandia

Dalam pertandingan tersebut, kesebelasan Indonesia sebenarnya berhasil membobol gawang Islandia terlebih dahulu lewat tendangan Ilham Udin. Ia memanfaatkan umpan silang Febri Hariyadi yang gagal ditepis kiper Islandia. Tetapi tim Islandia bisa menyamakan kedudukan lewat sentuhan kaki Albert Gudmundsson yang menembus gawang Indonesia yang dijaga kiper Andritany, di detik-detik akhir babak pertama.

Di babak ke dua, Islandia menambah goal lagi lewat Arnor Smarason yang membuat Islandia unggul 2-1. Dan Albert Gudmundsson membuat hatrick dengan menambah 2 goal di menit ke 64 dan 72, yang menjadikan Islandia unggul 4-1.

Presiden saat menonton laga persahabatan tersebut didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, serta Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait