Kamis, 1 Desember 22

Ketua Repdem Bogor Maju di Panggung Pilkada

Ketua Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kabupaten Bogor, Dody Achdi Suhada menutup pendaftaran hari ke-11 penjaringan bakal calon kepala daerah yang dihelat DPC PDI Perjuangan di Jalan Tegar Beriman, Cibinong, hingga 6 Juni mendatang. Pada Rabu (31/5/2017) sore, Ketua Repdem Bogor, arsitek dan juga pengusaha muda, mengambil formulir pendaftaran didampingi para pengurus Repdem, Forum Komunikasi Keluarga (FKK) 124 PDI Perjuangan, perwakilan Pedagang kaki Lima (PKL) dan organisasi pemuda.

Hadir saat itu, jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor yakni Haryanto, Ernawati, Ronald, Julianda, Saptariyani dan Piner Sitorus. Kepada para pengurus partai berlambang banteng bulat, Dodi menyatakan kesiapannya bertarung di pilkada.

“Insya Allah siap lahir batin untuk mengikuti tahapan penjaringan juga seleksi PDI Perjuangan. Sebagai kader PDI Perjuangan dan juga ketua sayap partai Repdem Kabupaten Bogor, saya siap mengikuti prosesi yang diberlakukan DPP PDI Perjuangan,” ujarnya di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor kepada indeksberita.com

Dodi juga menyampaikan, sejauh ini dirinya sudah melakukan komunikasi politik dengan lintas masyarakat.

“Tujuannya, untuk mengetahui apa yang jadi persoalan masyarakat. Kita (Repdem Kabupaten Bogor.red) sejauh ini juga kerap melakukan pendampingan PKL hingga anak putus sekolah. Yang melatarbelakangi saya maju di pilbup yakni ingin membuat perubahan yang lebih baik,” tuturnya.

Pria yang mengusung program Smart City untuk Kabupaten Bogor yang lebih maju ini merupakan pendaftar ke-10 balon kepala daerah yang telah datang ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor. Ada alasan yang disampaikan Dody yang kerap menyampaikan konsep Smart City kepada publik Kabupaten Bogor. Menurutnya, konsep tersebut menjadi kebutuhan mutlak tata kelola pembangunan daerah. Penerapannya pun dinilai sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.

“Konsep smart city membuat layanan e-government mampu lebih optimal dan implikasinya dirasa cepat kepada masyarakat. Hal itu bisa meningkatkan produktivitas daerah atau daya saing ekonomi, juga kesejahteaan masyarakat,” tukasnya.

Sebagai informasi, terhitung hari ini, sudah ada 10 balon bupati atau wakil bupati yang mendaftar di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor. Mereka yakni Adang Waluya (Pensiunan MA), Asep Setia Wibawa (PNS), Alek Purnama Johan (Kepala desa Sukamaju Kec Megamendung), Mardiansyah (Aktifis IPB, HMI sekaligus Pengusaha). Selanjutnya, Wawan Risdiawan (mantan anggota DPRD Kabupaten Bogor), H.R Bayu Syahjohan (mantan anggota DPRD Kabupaten Bogor yang juga Sekertaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor), Eman Sulaeman (Kades Banjarwangi Kec Ciawi /Wakil Bendahara PAC Ciawi PDI Perjuangan), Erik Suganda (Pengurus BPEK) PDI Perjuangan Jawa Barat, Ivan Fadillah (Artis & BUMD Kabupaten Bogor) dan terkini, Dody Achdy Suhada.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait