Rabu, 30 November 22

Ketika Pasar Musik Sepi, Lagu Dangdut Malah Melejit

Kali ini, tembang lawas “Kalau Bulan Bisa Ngomong” ciptaan Doel Sumbang yang dipopulerkan Doel Sumbang dengan Nini Carlina itu diaransemen ulang dan dinyanyikan Hengky Kurniawan dan Ucie Sucita. Sepertinya Eksekutif Produser dari Nagaswara, Rahayu Kertawiguna, tak peduli dengan kondisi induatri musik yang belum menentu. Nampaknya, Rahayu, nekat melakukan terobosan ini.

“Ini bukan soal nekat, tapi ini karena kecintaan saya pada musik Indonesia,” tandas Rahayu, yang sebulan silam, sempat melepas 3 single dari nama besar, Zaskia Gotic, Siti Badriah dan Delon serta Sherly Mey.

Kali ini, Nagaswara mengemas mini album bertajuk ‘Valentination’ dengan kemasan bernuansa pink. Sengaja diluncurkan bertepatan dengan Valentine Days, 14 Februari 2017.  Menurut Rahayu, Ini salah satu upaya untuk melakukan penetrasi pasar penikmat musik dari kalangan menengah bawah.

Bicara soal Ucie, dia adalah penyanyi solo dangdut Nagaswara yang meraih dua penghargaan sebagai artis penyanyi dangdut pendatang baru terpopuler Indonesia Dangdut Awards Indosiar dan Anugerah Dangdut Indonesia MNCTV di tahun 2016.

Sedangkan, Hengky, artis pemain sinetron, film dan model. Meskipun jalan berkesenian mereka tak sewarna, Ucie yang lekat dengan tarik suara dan Hengky dengan latar belakang seni peran. Namun ‘perkawinan’ antara Ucie – Hengky sama sekali tak menemui kesulitan, Ucie menuturkan, tak harus menunggu lama dalam proses take vocal, karena sebelumnya proses perkenalan mereka berdua sudah terjalin lewat sinetron Senandung (MNCTV).

“Mungkin karena kita berdua sudah saling kenal, jadinya kita ngak merasa canggung. Makanya proses rekamannya pun ngak sampai berlarut-larut,” kata Ucie saat jumpa pers peluncuran album ‘Valentination’ di Plaza Atrium Senen, Jakarta.

Sementara pilihan lagu, keduanya sepakat untuk mengembalikan Kalau Bulan Bisa Ngomong dalam genre musik trap reggae yang sangat keren.

Meskipun lagu tersebut familiar di telinga, namun untuk kembali mengulang kesuksesan, penggarapan musik disesuaikan dengan anak muda jaman sekarang.

Menyinggung lagu Kalau Bulan Bisa Ngomong adalah hanya perumpaan seandainya saja bulan bisa ngomong mewakili isi hati dan perasaan cintanya maka akan ia sampaikan permintaanya lewat bulan.

“Kalau akhirnya Kalau Bulan Bisa Ngomong bisa menduetkan kita berdua, sungguh merupakan hal yang sangat luar biasa. Abis awalnya hanya obrolan atau candaan saja di lokasi syuting. Eh ternyata Nagaswara mewujudkan, Alhamdulillah banget,” ungkap Hengky bangga.

Selain lagu ‘Kalau Bulan Bisa Ngomong’, album ‘Valentination’ juga memuat lima lagu dari lima grup band, yaitu Jaluz, Abad 21, Caramel, Bintang, dan Derama. Semoga lewat suara Ucie dan Hengky, kejayaan lagu ‘Kalau Bulan Bisa Ngomong’ menjadi hits kembali. Serta kehadiran album ‘Valentination’ jadi energi positif bagi kemajuan industri musik Tanah Air.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait