Kamis, 1 Desember 22

Setelah Kena OTT, Empat Pejabat Kemendes dan BPK Menjadi Tersangka

Dari 7 orang yang tertangkap OTT, KPK kemudian menetapkan 4 pejabat Kemendes dan BPK menjadi tersangka. Mereka adalah Auditor BPK Ali Sadli, Pejabat Eselon I BPK Rochman Saptogiri, Pejabat Eselon III Kemendes PDTT Jarot Budi Prabowo, dan Irjen Kemendes PDTT, Sugiarto. Mereka menjadi tersangka kasus dugaan suap untuk mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Kementerian Desa, dalam audit BPK.

Menurut Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, mereka, para tersangka akan ditahan selama 20 hari pertama.. “Akan dilakukan penahanan terhadap mereka untuk 20 hari pertama mulai 27 Mei-15 Juni 2017,” ujar Febri Diansyah kepada wartawan, Sabtu (27/5/2017).

Keempat tersangka keluar sendiri-sendiri dari Gedung KPK, dengan jarak antara 10-15 menit. Mereka keluar dari gedung KPK dengan baku orange menuju mobil tahanan. “Mereka akan ditahan terpisah di rutan yang berbeda-beda,” kata Febri Diansyah.

Febri Diansyah lalu menjelaskan tentang rutan dimana mereka ditahan, yaitu : Ali Sadli ditahan di Rutan Cabang KPK di Guntur. Rachman Saptogiri ditan di Rutan Polres Metro Jakarta Timur. Sedangkan Jarot Budi Prabowo dan Sugiarto ditahan di Polres Metro Jakarta Pusat.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait