Minggu, 25 September 22

Kemeriahan Perayaan Kemerdekaan di Tunisia

Tunisia adalah negara paling kecil di Benua Afrika dengan jumlah penduduk 11 juta jiwa. Letaknya di paling Utara Benua Afrika, menjadikan Tunisia sebagai  pintu masuk dari eropa menuju Afrika, atau sebaliknya. Memiliki garis pantai yang sangat panjang dan menakjubkan di Laut Mediterania, menjadi daya tarik turis seluruh dunia.

2016-08-19-PHOTO-00002105Jumlah warga negara Indonesia di Tunisia jumlahnya hanya sekitar 120 orang, sudah termasuk staf KBRI, dan mahasiswa/pelajar Indonesia. Walau jumlahnya sedikit, tetapi kemeriahan dan kegembiraan perayaan Kemerdekaan Indonesia tetap terasa. Beberapa kegiatan  dilakukan, ada lomba gambar untuk anak-anak, lomba memasukan pensil dalam botol, yang memancing tawa, baik bagi anak-anak maupun orang tuanya.

Duta Besar RI untuk Tunisia, Roni P Yuliantoro menyampaikan pesan utama kemerdekaan tahun ini untuk seluruh staf KBRI, yaitu meningkatkan perlindungan terhadap warga negara Indonesia, terutama terhadap kasus perdagangan manusia, yang masih terjadi.

Selain itu KBRI akan membantu penguatan hubungan antar masyarakat si kedua negara, terutama dalam hal penguatan ekonomi. Penguatan itu dilakukan dalam bentuk mempertemukan antara mahasiswa Indonesia di Tunisia dengan pengusaha lokal, untuk membentuk asosiasi bisnis.
Acara perayaan Proklamasi Kemerdekan kemudian ditutup dengan acara ramah tamah.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait