Sabtu, 10 Desember 22

Kementan Pastikan Stok Komoditas Aman Hingga Bulan Puasa

JAKARTA – Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian Gardjita Budi pihaknya menjamin stok komoditas pangan pokok akan aman sampai bulan puasa.

“Sampai bulan puasa bahan pokon aman, kita akan pantau terus agar tidak ada kenaikan harga yang tinggi sekali,” ujar Gardjita Budi saat menggelar acara Toko Tani Indonesia di Pasar Cijantung, Kamis (7/4).

Lebih lanjut kata Budi, untuk bahan pangan pokok seperti ayam dan telur juga dinilai akan cukup saat bulan puasa sedangkan untuk daging sapi dia menyebutkan belum bisa untuk sepenuhnya memenuhi kebutuhan dipasaran, namun pemerintah akan tetap berupaya agar tidak ada gejolak harga yang berlebihan saat bulan Ramadhan tiba

“Kalau kenaikannya sangat ekstrem atau 20-30% diatas normal itu adalah hal yang sangat tidak kita inginkan, karena kasihan pembeli kalai membeli dengan harga semahal itu,” tambahnya.

Selain itu, pemerintah juga akan terus berusaha agar harga dipasaran tidak terlalu fluktuatif dengan cara mendorong keterbukaan terhadap pedagang kecil agar dapat menjual langsung ke pembeli dan agar tidak dimonopoli oleh pedagang besar.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait